Polri Apps
banner 728x90

Persiapan Panitia Menuju Pemilu IKU Batam II

Foto pasangan calon ketua IKU Batam. (Sumber.ist)

Batam, Owntalk.co.id – Panitia pelaksana pemilihan Ikatan Keluarga Uyelewun (IKU) kota Batam atau disebut Komisi Pemilihan Ikatan Keluarga Uyelewun (KOPIKU) terus mengintensifkan persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu IKU Batam II.

Kabar baik menyertai KOPIKU saat mereka melaksanakan pendataan warga IKU yang tersebar di seluruh wilayah Kota Batam melalui koordinator wilayah (Korwil) yang ada.

Selain itu, KOPIKU juga telah membuka pendaftaran Pasangan Calon melalui proses penjaringan terbuka dan tertutup sesuai dengan AD/ART IKU Batam.

Dari pendataan yang telah dilakukan, data warga yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai jumlah sekitar 700 jiwa. Pemungutan suara Pemilu IKU Batam direncanakan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Juli 2024, di 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Batam.

Jadwal pemungutan suara akan dimulai dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Sementara itu, rapat pleno untuk menetapkan Ketua dan Wakil Ketua IKU Batam periode 2024-2027 akan dilaksanakan pada hari Minggu pukul 19.00 WIB.

“Saat ini, Komite Sosialisasi Pemilihan IKU (KSB Kopiku) sedang giat dalam pendistribusian Undangan Pemilihan, Surat Suara, dan peralatan lainnya ke setiap Korwil,” kata Misron, ketua panitia KOPIKU.

“Ada 3 paket calon ketua IKU, nomor 1 pasangan Lukas Apelaby – Anwar, nomor 2 Syamsudin – Petrus dan nomor 3 Emanuel – Ismail,” beber Misron.

Ia berharap, agar seluruh warga IKU yang terdaftar dalam DPT dapat menggunakan hak suaranya dengan memberikan suara pada hari pemungutan suara tersebut.

“Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, KOPIKU siap untuk melaksanakan Pemilihan Umum IKU Batam II dengan lancar dan transparan, menjaga integritas dan demokrasi dalam lingkungan IKU Batam. Semoga pelaksanaan Pemilu berjalan sukses dan memberikan hasil yang terbaik untuk keberlangsungan IKU Batam ke depan,” pungkas Misron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *