Polri Apps
banner 728x90

Amsakar Dipastikan Berpasangan dengan Li Claudia di Pilkada Batam

Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra.

Batam, Owntalk.co.id – Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra hampir pasti akan berpasangan menuju kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Dua partai, yakni Partai Golkar dan Partai PKB telah resmi mengusungkan pasangan itu, sementara Partai Geridra sudah memberi sinyal dukungan.

”Partai Golkar telah resmi mengusulkan nama Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk diusung dalam Pilkada Wali Kota Batam 2024. Tinggal menunggu penerbitan SK dari DPP Partai (Golkar). Saya yakin Partai Gerindra (partai Li Claudia) juga memiliki keinginan yang sama untuk membangun Batam lebih baik ke depan,” kata Ketua DPD I Golkar Kepulauan Riau, Achmad Ma’ruf Maulana, kepada wartawan di Batam, Rabu, 3/7/2024.

Dukungan resmi telah dikeluarkan Partai Golkar DPD I Kepri setelah menerima dukungan dari Partai Golkar DPD II Kota Batam. Surat dukungan itu telah dikirimkan ke Jakarta, Selasa, 2/7/2024 untuk dijadikan dasar penerbitan SK Dukungan dari DPP Partai Golkar di Jakarta. Surat dukungan itu ditandantangani Achmad Ma’ruf sebagai Ketua DPD I Golkar bersama Rizki Faisal sebagai Sekretaris DPD I Golkar Kepri.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Suifmi Dasco Ahmad kiri bersama Amsakar Achmad

Di sisi lain, sumber di Partai Gerindra menyebut pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia telah disetujui oleh Partai Gerindra. ”Ya, sudah dibahas di tingkat DPP dan tampaknya dalam waktu dekat akan ada pengumuman (dukungan terhadap Amsakar dan Li Claudia). Ini kabar gembira bagi kami, kita tunggu saja,” ujarnya.

Sinyal penerimaan Partai Gerindra terhadap Amsakar Achmad sebagai calon wali kota yang akan diusung partai besutan Prabowo Subianto itu terlihat dari foto berdua antara Amsakar Achmad dan Sufmi Dasco Ahmad. Dalam sebuah status Amsakar Achmad, dia menuliskan: ”Belajar kearifan dg orang berilmu, insyaAllah semakin mencerahkan dan mencerdaskan. Terima kasih Prof. DR. Sufmi Dasco Ahmad untuk diskusi hebatnya. Takzim saya untuk Indonesia Jaya #batamrumahkita.”

SK usulan Partai Golkar ke DPP untuk pasangan Amsakar dan Li Claudia
SK Dukungan Partai PKB kepada Amsakar dan Li Claudia

Surat Dukungan PKB

Di sisi lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menerbitkan SK Penetapan atau Dukungan terhadap pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra. Dalam SK nomor 30415/DPP/01/VII/2024 tertanggal 2 Julil 2024 itu, disebutkan PKB memberikan tugas dan tanggungjawab kepada Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Batam Periode 2024-2029 dari Partai PKB.

Point 2 SK itu menyebut agar PKB, anggota partai yang duduk di legislatif dan semua kader PKB se-Kota Batam agar bekerja keras memenangkan pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra. Partai itu optimistis akan berhasil memenangkan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra dalam perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

SK itu juga sekaligus membatalkan atau mencabut surat dukungan atau Penetapan Tahap I yang sempat diterbitkan kepada Marlin Agustina, yang kini menduduki jabatan Wakil Gubernur Kepuluanan Riau. Sebelumnya PKB telah menerbitkan SK DPP PKB dengan nomor 29994/DPP/01/VI/2024 pada Juni 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *