Polri Apps
banner 728x90

Ajang Pembauran Masyarakat, Ansar Buka Lomba Boat Pelantar 3

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, membuka Lomba Perahu Naga di Perairan Pelantar 3, Tanjungpinang.

Tanjungpiang, Owntalk.co.id – Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, secara resmi membuka Lomba Perahu Naga di perairan Pelantar 3 Tanjungpinang, Senin (17/6).

Dari atas pompong, Gubernur Ansar memotong pita, menandai dimulainya perlombaan yang menjadi bagian dari Sembahyang Keselamatan Laut di Pelantar 3 dan sekitarnya.

Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan, Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudi Chua dan Boby Jayanto, serta Pj. Walikota Tanjungpinang Andri Rizal.

Gubernur Ansar turut mengelilingi rute lomba dari atas pompong, menambah semarak suasana yang sudah ramai dengan kehadiran ratusan warga setempat dan peserta lomba.

Penonton memenuhi pelantar dan pompong-pompong di sekitar venue acara, menciptakan suasana meriah yang semakin hidup dengan tabuhan alat musik khas Tionghoa dan atraksi barongsai.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai simbol persatuan dan kekuatan masyarakat Kepulauan Riau, yang melibatkan seluruh warga Kepri, bukan hanya komunitas Tionghoa.

“Mudah-mudahan ini terus membangun semangat kita untuk berkolaborasi, berkarya, dan meramaikan Kota Tanjungpinang dengan lebih banyak event-event yang kita gelar,” ujar Gubernur Ansar usai acara.

Ia yakin bahwa acara ini akan memberikan dampak positif terhadap dunia pariwisata di Kepri, terutama karena digelar pada hari libur.

“Walau acara ini sifatnya temporer, namun dengan banyaknya pilihan event, pariwisata di Tanjungpinang akan kembali hidup. Kami juga akan berkolaborasi dengan Pemko untuk menjadikan event-event ini ajang pembauran,” tambahnya.

Perlombaan yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 17 hingga 19 Juni 2024, diikuti oleh empat regu dari Pelantar 2, Pelantar 3, Pelantar Datok, dan Sungai Ladi. Dengan kehadiran lomba ini, diharapkan semangat persatuan dan kerja sama masyarakat Kepulauan Riau terus tumbuh dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *