Polri Apps
banner 728x90

Bawaslu Lingga Lantik 6 Orang PKD Singkep Pesisir

Foto bersama usai pembekalan dan pelantikan PKD Kecamatan Singkep Pesisir. (Dok. Bawaslu)

Lingga, Owntalk.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga melalui Panwascam Singkep Pesisir melantik Keenam orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Singkep Pesisir. Kegiatan ini digelar di Gedung Bestari Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir. Minggu, 02 Juni 2024.

Selain menggelar pelantikan kepada Enam orang PKD terpilih, Bawaslu Kabupaten Lingga juga memberikan pembekalan terhadap anggota PKD Kec. Singkep Pesisir.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Fidya Asrina, melalui Ketua Koordinator Devisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Lingga, Zamroni, mengatakan bahwa pembekalan dan pelantikan itu dilakukan untuk mempersiapkan segala aspek, baik secara legatilas dan wawasan terhadap proses pelaksanaan menjelang Pilkada 2024 nantinya.

“Ini dilakukan agar supaya 6 orang tersebut diakui legalitasnya dan juga memahami tugas dan fungsinya. Dalam hal ini mereka akan membantu untuk melakukan tugas-tugas yang termasuk dalam fungsi Bawaslu di Kabupaten Lingga pada Pilkada mendatang,” ujar Zamroni kepada Owntalk.co.id, Minggu, (02/06/2024).

Hal senada juga dikatakan Ketua Panwascam Singkep Pesisir, Cindra. Ia mengatakan bahwa sejumlah anggota PKD tersebut nantinya akan membantu tugas jajaran Bawaslu sebagaimana yang telah ditentukan di masing-masing Desa Kecamatan Desa Singkep Pesisir.

“Alhamdulillah tadi sudah dilantik Keenam orang anggota PKD dan juga diberikan pembekalan wawasan kepemiluan, dan harapan kami agar para anggota PKD yang baru dilantik ini bisa menyesuaikan diri dan memberikan kontribusi yang maksimal dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai kaki tangan Bawaslu Lingga,” ujarnya.

Sebagai informasi, pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Sekcam, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, KUA Singkep Pesisir serta tokoh masyarakat Singkep Pesisir. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *