Polri Apps
banner 728x90

SMAN 23 Batam Raih Gelar Juara Umum pada Kompetisi LAPAS Yang Ke-3

SMAN 23 Batam berhasil meraih gelar juara umum pada Lomba LAPAS yang ke-3.

Batam, Owntalk.co.id – SMAN 23 Batam berhasil mencuri perhatian dunia pendidikan dengan berhasil meraih gelar juara umum pada Lomba Laskar Pembaris Sakti (LAPAS) yang ke-tiga.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh SMKN 5 Batam dan menampilkan kemampuan pelajar dalam ketangkasan berbaris yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Variasi Formasi (LKBB VAFOR), Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) dan Lomba Film Pendek (Short Movie).

SMAN 23 Batam menunjukkan ketangkasan dan kepiawaian dalam berbaris sepanjang acara LAPAS. Mereka berhasil meraih juara utama pada kategori LTUB, juara mula ketiga pada penyisihan LKBB VAFOR, juara utama pada lomba Film Pendek, serta memenangkan penghargaan The Best Trio.

Film pendek yang mereka buat mengangkat tema “Generasi terus berganti, kebudayaan bangsa tetap abadi”.

Piala Best Trio LTUB tingkat SMASMKMA se Kepri 2024

Dalam kompetisi ini, siswa dari berbagai SMA, SMK, dan MA di Provinsi Kepulauan Riau turut berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan mereka dalam melakukan ketangkasan berbaris.

Namun, SMAN 23 Batam berhasil meraih gelar juara umum dan meraih perhatian para juri dalam acara LAPAS yang berlangsung selama dua hari pada 11-12 Mei 2024.

Kepala Sekolah SMAN 23 Batam, Sarimin Adang, S.Pd. mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh tim Paskibra SMAN 23 Batam.

Ia mengungkapkan rasa syukur dan harapan agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada kompetisi-kompetisi mendatang.

Piala juara bergilir LTUB tingkat SMASMKMA se Kepri 2024

“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi yang luar biasa yang telah diraih oleh tim Paskibra SMAN 23 Batam,” ujar Kepala Sekolah SMKN 23 Batam, Sarimin Adang, S.Pd.

“Kami merasa sangat bersyukur dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada kompetisi-kompetisi mendatang. Semoga ini menjadi motivasi bagi semua anggota tim untuk terus berlatih dan mencapai yang terbaik dalam setiap kompetisi yang dihadapi,” tambahnya dengan penuh harapan.

Ia berharap, Prestasi SMAN 23 Batam pada kompetisi LAPAS dengan penghargaan juara umum kali ini semoga dapat memotivasi para siswa SMA, SMK, dan MA di seluruh Kepulauan Riau untuk berkomitmen, bekerja lebih keras, dan berkembang dalam mengejar cita-cita yang diidamkan di masa depan.

“Semoga prestasi ini dapat memotivasi para siswa SMA, SMK, dan MA di seluruh Kepulauan Riau untuk berkomitmen, bekerja lebih keras, dan terus berkembang dalam mengejar cita-cita di masa depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *