Polri Apps
banner 728x90

Pendaftaran PTPS Bakal Diperpanjang Hingga 08 Januari

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Fidya Asrina. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Kurangnya antusiasme pendaftar calon petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di Kabupaten Lingga menjelang pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dijadwalkan tutup pada hari ini, rencananya akan diperpanjang hingga tanggal 08 Januari mendatang.

Hingga saat ini, kouta calon pendaftar PTPS masih belum tercukupi berdasarkan hasil audit rekapitulasi oleh Bawaslu Lingga.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, mengatakan bahwa, waktu pendaftaran calon peserta PTPS direncanakan akan diperpanjang jika kebutuhan kouta belum terpenuhi.

“Terkait proses perekrutan PTPS ini masih ada satu hari sampai tanggal 6 untuk penerimaan berkas calon PTPS, sesuai dengan juknis bahwa semisal tidak terpenuhi sejumlah kebutuhan PTPS maka pada tanggal 7 akan dilakukan pengumuman perpanjangan masa pendaftaran tanggal 7 sampai dengan tanggal 8 Januari 2024,” ucap Fidya, Jum’at, (05/01/2024).

Diketahui, dari hasil rekapitulasi terbaru Bawaslu Lingga masih kekurangan sebanyak 89 dari 357 calon pendaftar untuk petugas PTPS yang dibutuhkan. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *