Polri Apps
banner 728x90

Prana Kepri Puji Gibran Dalam Debat Cawapres

Nobar Debat Capres, Prana 08 Kepri di Kantor Sekretariat Barikade 98 Kepri, Batam Center, Jumat, 22/12/2023.

Batam, Owntalk.co.id – Tim Relawan Nasional Prabowo-Gibran (Prana 08) Kepulauan Riau menyatakan ‘surprise’ dengan penampilan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang tampil mengesankan. Nonton bareng (nobar) diselenggarakan Sekretariat Bersama di Kantor Pemenangan Prana 08 yang diikuti oleh pendukung 3 Capres/Cawapres, Jumat, 22/12/2023.

”Saya merasa kaget dan gembira melihat penampilan Cawapres nomor 2. Saya kira serangan pertama dari Mahfud Md kepada Gibran Rakabuming Raka, dan Muhaimin Iskandar, yang hendak mengkritik Gibran, ternyata dapat dijawab dengan santai, sebuah keputusan yang seharusnya dijaga dengan konsisten,” kata HS Dotulong, salah satu pengurus Prana 08 Kepulauan Riau, kepada wartawan, Sabtu, 23/12/2023.

Terkait dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), kata Gus Puji, seorang peserta nobar Prana 08, menjadi sebuah perdebatan sengit. Ada yang menuding anggarannya besar tetapi tidak digunakan untuk membangun masyakat sekitar. Ada yang menuding anggaran IKN dari sektor swasta belum ada, seperti dilontarkan Mahfud MD, padahal sudah 13 proyek dari sektor swasta dengan nilai investasi Rp41 triliun.

Penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024 Perdana

”Tapi Gibran menjawab semua pertanyaan dengan santuy. Malah pertanyaan mengenai State of the Global Islamic Economy (SGIE) yang dilontarkan oleh Gibran kepada Muhaimin, tidak dapat dijawab dengan tepat oleh calon wapres nomor 1 itu. ”Saya menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka di debat cawapres perdana ini di luar dugaan publik. Sebab, Gibran mampu menghadapi dan menjawab dalam debat secara santai dan tepat,” kata seorang peserta nobar Debat Cawapres Perdana.

Menurut seorang praktisi hukum di Kepri, Ferdian Taufik Siregar, adanya nobar Debat Cawapres itu membuat suatu kegiatan yang sangat positif sehingga tidak ada lagi saling menjatuhkan, dan saling menghasut sehingga pemilu ini berjalan dengan lancar serta berjalan dengan baik. ”Pokoknya penampilan seluruh cawapres bagus, namun Gibran dapat perhatian lebih. Bagi saya, ini sebagai sebuah tonton, yang amat baik,” katanya.

Secara umum, debat Cawapres itu dinilai baik dan mantap. ”Rasa-rasanya bagi saya semua kandidat overall luar biasa menguasai substansi. Tapi yang paling top sebenarnya melihat Gibran Rakabuming Raka, ini di luar dugaan orang. Kalau Mahfud, Muhaimin, kan sudah biasa berdebat jadi nggak perlu keren-keren amat, kan sudah biasa. Karena ini Gibran jarang diskusi, jarang berdebat, di depan umum, tapi perform-nya malam ini di luar ekspetasi,” kata salah seorang peserta nobar lainnya.

Nobar di sekretariat itu diprakarsai oleh persaudaraan DPW Barikade 98 Kepulauan Riau. Nobar debat calon wakil presiden itu, menurut salah seorang pengurus Barikade 98, meningkatkan kebersamaan pada pendukung Capres dan Cawapres. Kegiatan antar pendukung Capres dan Cawapres di Batam dan Kepri, menurut penyelenggara, akan dilakukan pada debat berikutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *