Polri Apps
banner 728x90

Dukung Pembangunan IKN Melalui Penerapan SNI

Pembukaan acara Indonesia Quality Expo (IQE) di Balikpapan, Kaltim. (Dok; BSN)

Jakarta, Owntalk.co.id – Dalam mengembangkan infrastruktur mutu di Indonesia, Badan Standardisasi Nasional (BSN) secara konsistenmendukung kebijakan pemerintah, terutama dalam pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk memastikan efektivitasnya di pasar.

BSN, melalui kegiatan Indonesia Quality Expo (IQE) di Kota Balikpapan, mendukung pelaksanaan pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) sebagai bagian dari komitmen terhadap program pemerintah.

Kepala BSN, Kukuh S Achmad, menyampaikan harapannya bahwa IKN dapat menjadi role model dalam pengelolaan kota di Indonesia.

Pada IQE ke-11 Tahun 2023, BSN berfokus pada memanfaatkan momentum ini untuk mendukung ekonomi, mengatasi isu-isu nasional dan global, serta mendorong penggunaan produk dalam negeri berstandar SNI.

“Di sinilah merupakan kesempatan yang sangat baik bagi BSN dan Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Balikpapan, untuk mendorong pembangunan IKN dengan menggunakan produk dalam negeri dan tentunya ber-SNI,” ujar Kukuh.

Dalam konteks pembangunan IKN, BSN menyoroti pentingnya penggunaan produk ber-SNI, dan Kukuh berharap bahwa IQE dapat memberikan informasi serta pengalaman kepada masyarakat Kalimantan Timur, khususnya Kota Balikpapan, terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian.

“Oleh karenanya, kami berharap bahwa momentum IQE dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, khususnya yang terdekat masyarakat Kota Balikpapan untuk berkunjung ke pameran guna mendapatkan informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian, mendapatkan pengalaman menggunakan produk ber-SNI dengan cara berbelanja atau mengikuti games dan kuis berhadiah produk SNI, serta semoga tercipta peluang terjadinya transaksi secara jangka panjang,” tutur Kukuh.

BSN juga menetapkan beragam SNI, termasuk di sektor konstruksi dan kehutanan, untuk mendukung pembangunan infrastruktur seperti bangunan, jalan, dan bendungan di IKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *