Polri Apps
banner 728x90

Lampu Sering Padam, DPRD Kabupaten Lingga Datangi Sentra PLN Daik Lingga

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin bersama Anggota Lingga lainnya.

Lingga, Owntalk.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, bersama anggota DPRD Kabupaten Lingga pada Senin (6/11), melakukan kunjungan ke PLN Daik Lingga untuk mengatasi permasalahan pemadaman listrik yang kerap terjadi di kawasan Daik Lingga.

Sering mendengar keluhan masyarakat terkait pemadaman listrik bergilir, DPRD Kabupaten Lingga merasa perlu turun tangan mengingat listrik merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami sengaja berkunjung ke PLN Daik Lingga untuk mengetahui permasalahan yang menjadi penyebab pemadaman bergilir,” ujar Ketua DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin

Dalam kunjungannya, rombongan DPRD Lingga berdiskusi dengan teknisi PLN Daik Lingga. Menurut Afrizal, seorang teknisi, dari 7 mesin yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Daik Lingga, 3 di antaranya mengalami kerusakan sehingga saat ini hanya 4 mesin yang beroperasi.

Hal ini tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Daik dan sekitarnya.

Proses perbaikan mesin yang sedang dilakukan oleh teknisi dari Batam diperkirakan akan selesai dalam waktu 14 hari ke depan.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Dengar Pendapat bersama manajemen PLN yang telah dilakukan oleh DPRD Kabupaten Lingga pada tanggal 4 Oktober 2021.

Meskipun sempat membaik setelah pertemuan tersebut, pemadaman bergilir kini kembali terjadi.

DPRD Kabupaten Lingga berencana untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajemen PLN pada tanggal 7 November 2024 pukul 10.00 WIB untuk mencari solusi terkait permasalahan mesin di sentra PLN Daik Lingga.

Pemadaman bergilir ini tidak hanya merugikan perekonomian masyarakat, tetapi juga mengganggu aktivitas perkantoran, mengingat Daik Lingga merupakan pusat pemerintahan ibu kota Kabupaten Lingga.

Rombongan DPRD Kabupaten Lingga yang melakukan kunjungan tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Ketua Komisi II Anwar, A.Md.Ro, Ketua Komisi III Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd, serta Wakil Ketua Komisi III Drs. H. Said Agus Marli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *