Polri Apps
banner 728x90

Ansar Dorong Moderasi Beragama di Dua Acara Keagamaan

Gubernur Ansar menghadiri Pesta Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan HKBP 2023 dan Penggalangan Dana untuk WTO di Gedung Serbaguna HKBP Resort Batu Aji.

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menghadiri dua acara keagamaan di Kota Batam pada Minggu (5/11), menunjukkan komitmennya dalam menjaga moderasi beragama di wilayah Kepri.

Pertama, Gubernur Ansar menghadiri Pesta Tahun Profesionalisme dalam Pelayanan HKBP 2023 dan Penggalangan Dana untuk WTO di Gedung Serbaguna HKBP Resort Batu Aji.

Kemudian, Gubernur Ansar bergabung dalam Perayaan Lusrum Ke-Empat Gereja Katolik Paroki MBPA dan Syukur 100 Tahun Keuskupan Pangkal Pinang di Halaman Samping Gereja Katolik Paroki MBPA, Sagulung.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menekankan kesetaraan warga Kepri, di mana tidak ada perbedaan antara kelas satu dan kelas dua.

“Kita semua adalah warga Kepri yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membangun masa depan yang lebih maju untuk Kepri. Kami bersyukur karena, meskipun Kepri begitu beragam, kami hidup dalam damai dan harmoni, hampir tanpa konflik horizontal,” ujarnya.

Ansar juga mengapresiasi pengakuan pemerintah pusat terhadap Provinsi Kepri sebagai provinsi dengan tingkat moderasi beragama terbaik di Indonesia pada tahun 2022, di antara 38 provinsi lainnya.

“Ini adalah sebuah prestasi yang patut kita banggakan dan kita akan bersama-sama menjaganya. Toleransi beragama adalah salah satu pilar utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Kemudian, Ansar juga memastikan komitmennya dalam memajukan Kepulauan Riau menuju wilayah yang lebih maju dan sejahtera. Fokusnya adalah pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan masyarakat, dan pertumbuhan ekonomi.

Ia juga memaparkan sejumlah program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, seperti Pembangunan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta yang tersedia bagi masyarakat Kepri secara gratis, Pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban, serta bantuan senilai Rp40 juta untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bunganya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Kepri melalui kerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah.

Selama acara, Ansar menerima cinderamata berupa Ulos dan Plakat sebagai ungkapan terima kasih atas kehadirannya dalam acara yang diselenggarakan di HKBP Resort Batu Aji Lama dan Gereja Katolik MBPA. Ia juga berkesempatan untuk bernyanyi “Mardua Holong” bersama dengan Suster Gisel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *