Polri Apps
banner 728x90

Menkominfo Dorong Anak Muda untuk Wujudkan Kemajuan di Era Digital

Menkominfo, Budi Arie Setiadi, dalam Innovations of Frequency and Standardization Festival atau IFas Fest 2023: Limitless - Kebangkitan Pascapandemi dan Pemulihan di Masa Depan di Jakarta, pada Kamis (19/10/2023). (Dok: Humas Kominfo)

Jakarta, Owntalk.co.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mendorong anak muda, khususnya di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), untuk terus menciptakan inovasi di bidang digital yang akan berkontribusi pada kemajuan Kementerian dan bangsa Indonesia.

“Saya mengharapkan anak-anak muda yang biasanya memiliki banyak ide. Ada suatu adagium yang mengatakan bahwa perubahan selalu harus dimulai oleh anak muda atau anak muda adalah motor perubahan di seluruh dunia,” ujar Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi dalam acara Innovations of Frequency and Standardization Festival (IFas Fest) 2023 dengan tema “Limitless – Kebangkitan Pascapandemi dan Pemulihan di Masa Depan” di Jakarta, Kamis (19/10).

Menurut Budi Arie, peran penting anak muda terkait dengan pemanfaatan bonus demografi dalam upaya membawa perubahan yang positif, khususnya dalam bidang digital, yang merupakan salah satu syarat penting menuju visi Indonesia Emas 2045.

“Anak muda harus memimpin perjalanan maju Indonesia. Bonus demografi ini harus kita manfaatkan secara optimal. Kita perlu bersikap optimis, percaya bahwa Indonesia akan menjadi negara maju pada tahun 2045,” tambahnya.

Menteri Kominfo juga memberikan apresiasi terhadap IFas Fest 2023 sebagai wadah untuk menghargai inovasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) di bawah Kementerian Kominfo.

Tema “Limitless” dalam festival ini melambangkan semangat anak muda dalam menjadi pionir dalam perkembangan teknologi yang tak terbatas.

“Ini adalah ide yang luar biasa. Saya sangat mengagumi inovasi ini, terutama dengan tema hari ini, ‘limitless,’ tanpa batas. Kami harus memaknai perkembangan ini dan kontribusi dari Direktorat Jenderal SDPPI terhadap digitalisasi dan transformasi digital di Indonesia sangatlah penting,” kata Budi Arie Setiadi.

Selanjutnya, Menkominfo menegaskan pentingnya digitalisasi yang merata, baik di pedesaan maupun di perkotaan. Transformasi digital harus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

Budi Arie Setiadi berharap bahwa para talenta muda akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan transformasi digital di Indonesia.

“Pentingnya digitalisasi merata bagi seluruh rakyat Indonesia tidak boleh diabaikan. Kami ingin melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam perkembangan digital ini. Semoga acara ini akan terus berlanjut dan inovasi-inovasi dari para anggota SDPPI akan membawa kemajuan dalam transformasi digital di Indonesia,” tutup Menteri Kominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *