Polri Apps
banner 728x90

Ansar & Dewi Ansar Tampil Diatas Catwalk Dihadapan Presiden RI dan Undangan

Gubernur Ansar bersama Ketua PKK Prov Kepri Dewi Ansar saat mengikuti Jalannya rangkaian acara Istana Berbatik didepan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Jakarta, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Hj. Dewi Kumalasari, istri sekaligus Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, turut meramaikan acara ‘Istana Berbatik’ di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (1/10).

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan menyambut Hari Batik Nasional tahun 2023 yang selalu diperingati pada tanggal 2 Oktober.

Nampak para Gubernur dari seluruh Indonesia berjalan di depan hadirin dengan memakai busana batik sesuai kebesaran masing-masing. Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, terlihat mengenakan jaket berwarna gelap bermotif batik yang dipadukan dengan kaos kuning, sementara sang istri tampil serasi dengan memakai batik corak yang sama. Mereka terlihat santai, melambaikan tangan, tersenyum, dan dengan bangga memegang jaket batik yang mereka kenakan, seolah-olah menyampaikan pesan kepada para undangan, “Ini adalah batik kami.”

Acara Istana Berbatik tahun ini dihadiri oleh lebih dari 4.830 undangan dari berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, acara ini menampilkan berbagai pertunjukan, termasuk tarian tradisional dan lagu-lagu tradisional yang dipersembahkan oleh artis-artis terkenal.

Presiden RI Joko Widodo menjadi pembuka acara dengan hadirnya Wakil Presiden KH Maruf Amin dan sejumlah Menteri.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangga atas keberadaan batik di Indonesia. Bagi Presiden, batik bukan hanya sebagai karya seni, melainkan juga sebagai cermin dari kekayaan budaya Indonesia.

“Batik bukan hanya karya seni, tapi warisan budaya tak benda dunia, dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia,” ujar Jokowi yang pada saat itu mengenakan batik parang.

Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memupuk kebanggaan terhadap kekayaan seni dan berperan aktif dalam melestarikan serta mengembangkan batik.

Pentas dan peragaan batik dilaksanakan di atas catwalk sepanjang 150 meter dengan melibatkan 503 peraga istimewa, termasuk perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga, menteri, hingga perwakilan dari negara sahabat.

Gubernur Ansar bersama Ketua TP PKK Dewi Ansar turut serta dalam meramaikan dan menampilkan peragaan batik di atas Catwalk Istana Berbatik. Penampilan mereka turut disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriyana Jokowi, dan para tamu undangan lainnya.

“Istana Berbatik” menampilkan beragam koleksi batik dari berbagai kerajaan, UMKM, dan karya perancang busana Indonesia. Dengan kehadiran Gubernur Kepri dan istri, acara ini semakin memperkaya perayaan keindahan dan keberagaman budaya batik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *