Polri Apps
banner 728x90

Bupati Lingga Hadiri Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon dalam Rangka HANTARU Tahun 2023

Bupati Lingga, M. Nizar memberi sambutan pada kegiatan Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2023 di Desa Bukit Harapan, Lingga Utara, Senin (18/9).

Lingga, Owntalk.co.id – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menghadiri dan ikut serta dalam penanaman pohon secara serentak dalam kegiatan Gerakan Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2023 yang diadakan di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara, Senin (18 /09).

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga, Bapak Trika Cipta Utama, S.T., M.H., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga atas perhatian dan kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Lingga dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lingga.

Kakan BPN Lingga juga menekankan bahwa Kabupaten Lingga adalah kabupaten pertama yang menerima sertifikat elektronik untuk aset tanahnya.

Beliau berharap agar kegiatan hari ini bukan hanya seremonial semata, tetapi merupakan upaya bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama.

“Untuk itu, saya berpesan agar tanaman mangrove yang kita tanam hari ini dapat dijaga dengan baik, agar tumbuh kuat dan lebat sehingga memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan kita semua,” tambahnya.

Bupati Nizar, sebagai respons atas ucapan terima kasih Kakan BPN Lingga, juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agraria dan Pertanahan, terutama BPN Kantah Lingga, yang telah memilih Desa Bukit Harapan sebagai lokasi penanaman mangrove dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang.

Bupati Lingg M Nizar ikut melakukan penanaman pohon

Bupati Nizar juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi yang kuat dengan BPN Lingga, yang pada akhir Agustus 2023, memungkinkan Pemerintah Kabupaten Lingga menerima piagam penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Sejalan dengan harapan Kakan BPN, Bupati Lingga juga menegaskan bahwa kegiatan ini harus berkelanjutan dan tidak hanya menjadi acara seremonial belaka.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan kita hari ini, kita dapat menjaga ekosistem perairan dan meningkatkan keasrian Dusun Limbung ini,” tutupnya.

Acara yang diselenggarakan oleh BPN Kantah Lingga ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, perwakilan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kapolsek Daik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Camat Lingga Utara, Sekcam Lingga Utara, Kades Bukit Harapan beserta istri, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta masyarakat sekitar Dusun I Limbung, Kecamatan Lingga Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *