Polri Apps
banner 728x90

Ansar Tutup Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Natuna

Penutupan Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 Zona V pelajar tingkat SLTA/sederajat Lapangan Futsal MM. Caesar, Ranai, Natuna.

Natuna, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad baru-baru ini tiba di Bandar Udara Raden Sadjad Natuna dan langsung bergegas menuju Lapangan Futsal MM. Caesar di Ranai, Natuna pada hari Selasa (15/08). Gubernur Ansar secara langsung mengakhiri Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 Zona V, yang melibatkan pelajar tingkat SLTA/sederajat.

Kedatangan Ansar ke Natuna juga untuk menghadiri serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Natuna.

Turnamen Piala Gubernur Kepulauan Riau zona V mengadakan kompetisi dalam tiga cabang olahraga, yaitu Bola Kaki U-20 dan dua kategori senior, Bola Voli U-23, serta Futsal khusus bagi pelajar.

Acara dimulai dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Sholawat Busyro.

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad menyampaikan bahwa turnamen futsal Piala Gubernur Kepri diadakan untuk mencari bibit-bibit unggul di setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Kami menyebut ini zona V karena kejuaraan Piala Gubernur ini diadakan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Setelah Natuna, kami akan melanjutkan ke Kabupaten Karimun dan Kota Batam,” ujar Ansar.

Ansar juga menjelaskan bahwa setelah kompetisi di semua zona selesai, pemenang dari masing-masing zona akan bertanding untuk merebutkan Piala Gubernur Kepri.

“Kami akan mempertimbangkan anggaran terlebih dahulu. Jika memungkinkan, turnamen ini akan diadakan pada tahun 2024. Jika belum, kami akan berusaha untuk tahun 2025,” jelasnya.

Selama acara, Ansar menyatakan rasa bangganya kepada semua yang terlibat dalam mensukseskan Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SLTA dan kepada semua peserta yang berpartisipasi.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih dalam Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 ini tingkat pelajar. Mereka telah menunjukkan semangat juang dan dedikasi yang luar biasa,” tutup Ansar.

Dalam upacara penutupan yang meriah, Ansar memberikan trofi dan uang pembinaan sebagai penghargaan atas kerja keras dan prestasi para peserta.

Penerima trofi meliputi Juara 1, SMAN 2 Bunguran Timur, yang menerima Trofi dan Uang pembinaan senilai 12 juta rupiah. Juara 2, SMAN 1 Bunguran Timur Laut, menerima medali dan uang pembinaan senilai 8 juta rupiah. Juara 3, SMAN 1 Bunguran Utara, menerima medali dan uang pembinaan senilai 6 juta rupiah. Juara 4, SMKN 1 Bunguran Barat, menerima medali dan uang pembinaan senilai 4 juta rupiah. Pemain-pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam turnamen ini.

Ansar berharap bahwa turnamen ini akan terus menjadi wadah yang mendukung perkembangan olahraga di Kepulauan Riau dan menghasilkan lebih banyak atlet yang unggul di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *