Polri Apps
banner 728x90

Ansar Serahkan Alat Tangkap Perikanan Untuk Nelayan Kota Batam

Penyerahan alat tangkap perikanan kepada nelayan kota Batam bertempat di Aula Balai Perikanan Budidaya Laut Setokok, Barelang, Kota Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, kembali menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan kepada para nelayan di Kota Batam. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Aula Balai Perikanan Budidaya Laut Setokok, Barelang, Kota Batam, Minggu (23/7/2023).

Bantuan alat tangkap perikanan ini terdiri dari empat jenis dengan total pagu anggaran mencapai Rp1,046 miliar, yang berasal dari APBD Provinsi Kepri tahun 2023.

Ansar menyerahkan 19 unit mesin tempel berkapasitas 15 PK dengan pagu anggaran sebesar Rp632 juta untuk nelayan di Kecamatan Belakang Padang dan Kecamatan Bulang.

Selanjutnya, ada bantuan 100 gulung alat kawat bubu dengan pagu anggaran sebesar Rp89 juta, yang diberikan kepada nelayan di Kecamatan Bulang, Kecamatan Galang, dan Kecamatan Belakang Padang.

Berikutnya, Ansar menyerahkan 45 unit mesin ketinting dengan pagu anggaran Rp263 juta, yang ditujukan untuk nelayan di Kecamatan Belakang Padang. Terakhir, ada bantuan 250 life jacket dengan pagu Rp88 juta.

Ansar berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat nelayan di Kota Batam, khususnya dalam meningkatkan hasil tangkapan ikan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga nelayan setempat.

“Semua peralatan yang kita berikan ini harus dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Dengan demikian, manfaatnya akan dirasakan oleh para nelayan,” ujar Ansar.

Meskipun demikian, Ansar juga mengingatkan para nelayan untuk mengembangkan budidaya perikanan agar hasil produksi perikanan semakin baik. Hal ini dapat memanfaatkan peluang pasar, terutama ekspor, yang luas.

“Pemberian bantuan peralatan perikanan kali ini tidak lepas dari dukungan anggota Dewan DPRD Provinsi Kepri melalui dana aspirasi mereka,” sambung Ansar.

Beberapa anggota Dewan DPRD Provinsi Kepri yang telah memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada para nelayan di Batam adalah Ririn Warsiti, Muhammad Syahid Ridho, Raden Hari Tjahyono, dan Sirajudin Nur.

“Hal ini patut mendapatkan apresiasi dan terima kasih kepada semua anggota Dewan,” pungkas Ansar.

Acara penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sirajudin Nur dan Ririn Warsiti, Ketua HNSI Kepri, Eko Prihartanto, Tokoh Perikanan Kepri, Eko Fitriandi, Tim Percepatan Pembangunan, OPD Provinsi Kepri, dan para nelayan penerima bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *