Polri Apps
banner 728x90

SMN Kunjungi Warga Ruli Simpang Raya Indah yang Terdampak Pelebaran Jalan

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Batam, Surya Makmur Nasution mengunjungi warga ruli Simpang Raya Indah RT 04, Kelurahan Belian, Batam Kota, Senin (10/7/2023).

Batam, Owntalk.co.id – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Batam, Surya Makmur Nasution, mengunjungi warga di Ruli Simpang Raya Indah RT 04, Kelurahan Belian, Batam Kota, pada Senin malam, 10 Juli 2023.

Surya Makmur Nasution, yang akrab disapa SMN, bertemu dengan warga setelah Ketua RT 04 Poldes Batu Bara sebelumnya datang ke Sekretariat DPC PKB Batam untuk mengadukan nasib 48 kepala keluarga (KK) yang akan digusur akibat pelebaran jalan di Jalan Sudirman.

Pemerintah Kota dan BP Batam, melalui Tim Terpadu Penertiban, sedang melakukan penertiban atau pengosongan rumah-rumah yang tidak memiliki status hukum atau yang dikenal dengan sebutan “rumah liar” di Batam.

Lahan tempat tinggal warga ada yang telah dimiliki oleh perusahaan, sementara yang lain terkena dampak pelebaran jalan seperti di Simpang Raya Indah, KDA, dan Legenda Bali di kawasan Batam Kota.

Dalam dialog yang berlangsung selama sekitar 60 menit, di depan Gereja Pantekosta, SMN mendengarkan keluhan warga.

“Pemerintah kota atau kepala BP Batam, kami berharap Anda bersedia mendengar aspirasi kami sebagai warga,” kata Poldes Batubara.

Pendeta Tambunan dan para ibu yang hadir pada malam itu juga menyampaikan hal yang sama. “Kami mendengar bahwa di Tembesi ada relokasi bagi mereka yang terkena penggusuran. Kami ingin ada relokasi tempat tinggal yang jelas bagi kami. Kami perlu klarifikasi,” ujar Pendeta Tambunan.

Mendengar aspirasi warga, SMN menyatakan bahwa pada dasarnya warga bersedia pindah dari area yang terkena pelebaran jalan.

“Namun, warga meminta adanya musyawarah untuk mencapai kesepakatan sebelum dilakukan tindakan penertiban,” tegas SMN, yang juga merupakan Anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *