Polri Apps
banner 728x90

Memasuki Puasa ke- 12, Bupati Lingga Safari Ramadhan di Masjid Asshobirin Kampung Tanjung Dua

Bupati Lingga M, Nizar melakukan safari ramadhan di Masjid Asshobirin Kampung Tanjung Dua, Desa Selayar, Kecematan Selayar, Kabupaten Lingga, Senin (3/4/2023).

Lingga, Owntalk.co.id – Memasuki hari ke- 12 bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 , Bupati Lingga M. Nizar didampingi Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten beserta rombongan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Asshobirin Kampung Tanjung Dua ,Desa Selayar , Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Senin (03/04/2023).

Acara tersebut dihadiri Camat Selayar , Sekcam Selayar , Staf Ahli, Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Kepala Desa Se- Kecamatan Selayar, Kapolsubsektor Polsek Daik lingga, Babinsa Koramil 05 Daik, anggota Pos AL penuba, Babinkamtibmas Selayar, Kepala unit Basarnas Kabupaten Lingga,BPD, RT,RW, Dusun , Ketua MUI Kecamatan Selayar, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan program rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Bupati Lingga. Namun, kegiatan safari Ramadhan 1444 H tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang bersamaan dengan acara buka puasa bersama.

Kali ini Nizar hanya menyalurkan bantuan paket sembako dari Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga , penyerahan bantuan infak sedekah dari Baznas , Kesra, serta sholat magrib , isya dan tarawih secara berjamaah.

Bupati Lingga M Nizar menyerahkan bantuan paket sembako

M.Nizar dalam sambutannya mengatakan, Alhamdullah hari ini kami beserta rombongan sampai ke Desa Selayar tepatnya Kampung Tanjung Dua. Selain pesan pembangunan Kabupaten lingga, M. Nizar juga mengajak untuk bersama-sama jalankan bulan suci ramadhan dengan sebenar-benarnya, jangan di sia siakan mari kita memaksimalkan amal ibadah kita dengan sebaik baiknya.

“Mudah mudahan Ramadhan tahun ini segala amal baik kita di terima oleh Allah SWT. Aamiin,” ucap M. Nizar.

Dikatakan lagi di bulan suci ramadhan yang penuh dengan ampunan dan kasih sayang ini kita juga diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada disekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat islam serta cinta dan kasih dengan sesama warga masyarakat.

“Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan suci ramadhan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati lingga juga mengajak untuk mengisi Ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kita kepada Allah SWT. Serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan kita, dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu.

“Mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita, memberikan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Nizar atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat hidayah semangat dan kecintaan kita kepada Allah SWT,” tutup Nizar.

Dalam kesempatan itu atas nama masyarakat Desa Selayar , Miskar Hidayat Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kunjungan safari Ramadhan Bupati Lingga beserta rombongan.

“Atas nama masyarakat Desa selayar Dusun I mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Lingga yang telah datang ke kampung kami,tidak banyak yang dapat kami sampaikan hanya permohonan dari warga kami khususnya dusun II Kampung Selayar yang selama ini menginginkan adanya jaringan internet,” ucap Miskar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *