Polri Apps
banner 728x90

Puasa Ke-10 Bupati Lingga Kembali Melakukan Kegiatan Safari Ramadhan Bersama Ketua TP PKK

Penyerahan Bantuan Hibah Rumah Ibadah atau Lembaga Kabupaten Lingga.

Lingga, Owntalk.co.id – Memasuki Puasa ke-10 Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar kembali melanjutkan agenda kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Desa Mensanak, Dusun I Kangka Kecamatan Katang Bidare, Sabtu (01/04/2023).

Rombongan Bupati Lingga terdiri dari Kabag Kesra, Basnaz, Sekretaris Kesbangpol Lingga, Dinsos dan Prokopim Lingga.

Kedatangan rombongan Bupati Lingga disambut langsung oleh Camat Katang Bidare Kimat Awal beserta Kades se-kecamatan Katang Bidare, BPD, serta tokoh masyarakat.

Tiba di Desa Mensanak rombongan langsung menuju ke masjid At-Taqwa Pulau Mensanak. Kegiatan yang dilaksanakan di masjid At-Taqwa tersebut diawali dengan kegiatan tadarus oleh TP PKK Kabupaten Lingga dan dilanjutkan dengan pembagian bantuan kepada anak yatim, janda dan duafa serta bantuan dana hibah untuk beberapa masjid dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

Disamping itu ada juga bantuan untuk penanggulangan stunting oleh TP PKK Kabupaten Lingga, serta penyaluran Zakat Infak dan Sedekah berupa paket sembako dari Baznas Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga M.Nizar dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama anggota Safari Ramadhan 1444 Hijruah sangat bangga dan bahagia hadir di Dusun I Kangka, dimana momentum yang istimewa ini memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam, untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

Nizar mengatakan di bulan ramadhan yang penuh dengan kasih sayang ini kita juga diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada disekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat islam serta cinta dan kasih dengan sesama warga masyarakat, sebangsa dan se-tanah air.

“Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan suci ramadhan ini,”ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengajak untuk mengisi Ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kita kepada Allah Swt serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan kita, dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu,memupun kebersamaan,kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

“Mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita, memberikan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing. Insya allah tuhan yang maha pengasih dan penyayang akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan Lingga yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Lingga M Nizar atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memperbaharui semangat dan kecintaan kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Katang Bidare, Kades se-Kecamatan Katang Bidare, BPD se-Kecamatan Katang Bidare, Satpol PP, Kapolpos Benan, Kapus Benan, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *