Polri Apps
banner 728x90

Jokowi Beri Perhatian Besar Pada Gerakan Kepemudaan di Indonesia

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan perwakilan Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Jakarta, Owntalk.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan perwakilan Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (27/3/2023).

Dalam pertemuan tersebut, PP Pemuda Muhammadiyah menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas perhatian besar yang diberikan terhadap gerakan pembangunan kepemudaan di Tanah Air.

Dalam keterangan pers Sekretariat Presiden (Setpres), Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla menyampaikan bahwa Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terhadap gerakan pembangunan kepemudaan, termasuk Pemuda Muhammadiyah.

“Kami mengapresiasi perhatian Bapak Presiden terhadap gerakan pengembangan kepemudaan secara nasional, terkhusus untuk Pemuda Muhammadiyah beliau meluangkan waktu hadir di pembukaan Muktamar kami di Balikpapan sekaligus memperkenalkan komposisi formatur hasil Muktamar ke-XVIII di Balikpapan,” ujar Dzulfikar.

Dzulfikar juga mengumumkan bahwa Pemuda Muhammadiyah mengajukan empat poin pokok kepada Presiden Jokowi yang dihasilkan dalam Muktamar ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu, yaitu peneguhan gerakan Islam Berkemajuan, gerakan kewirausahaan sosial, gerakan keilmuan, dan gerakan politik kebangsaan.

Presiden Jokowi menyatakan dukungannya terhadap gerakan-gerakan kepemudaan, terutama di bidang gerakan ekonomi. Presiden mengajak para pemuda untuk menetapkan fokus gerakannya pada pembangunan ekonomi, khususnya yang berbasis kerakyatan dan usaha kecil, mikro, menengah (UMKM).

“Kami siap untuk merespons tantangan tersebut dengan mengembangkan badan usaha milik Pemuda Muhammadiyah,” kata Dzulfikar.

Secara keseluruhan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan perwakilan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini berlangsung dengan baik dan membahas upaya pembangunan kepemudaan di Indonesia, terutama di bidang ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *