Polri Apps
banner 728x90

Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadan, Serlina Gultom Minta Pemko Batam Harus Cepat Mengatasi

Serlina Gultom, SH.

Batam, Owntalk.co.id – Menjelang awal Ramadan 1444 Hijriah yang jatuh beberapa hari lagi, harga sejumlah harga barang kebutuhan pokok di sejumlah pasar Kota Batam, Kepulauan Riau, mulai merangkak naik. 

Fenomena tahunan ini, dikeluhkan oleh masyarakat di sekitar Batam Center. Salah satunya diutarakan oleh Serlina Gultom, SH. 

Wanita yang berprofesi sebagai seorang pengacara ini, mengungkapkan, dirinya yang juga sebagai Ibu Rumah Tangga harus pintar-pintar mengelola keuangan dalam menghadapi Puasa Ramadan 1444 Hijriah. 

”Harga kebutuhan naik semua, seperti minyak goreng, beras, bawang, cabai, gula, daging sapi dan daging ayam, dan mi instan. Saya sudah ke pasar dan supermarket untuk membeli bahan kebutuhan pokok persiapan bulan Ramadhan”, ujar Serlina Gultom, Senin 20 Maret 2023.

Ia mencontohkan, harga daging ayam potong di pasar saat ini mengalami kenaikan hingga mencapai Rp5 ribu – Rp8 ribu. 

“Di pasar harga daging ayam potong sudah naik menjadi 42 ribu per kilo, biasanya kisaran 32 – 36 ribu per kilo”, jelas dia. 

Menurutnya, hal itu cukup terasa memberatkan bagi masyarakat.

“Terlebih ketika berpuasa nanti, berbagai aktivitas mendorong masyarakat menjadi konsumtif, seperti penambahan makanan kecil yang berlebihan dan makan di luar rumah (buka puasa bersama). Aktivitas itu dapat meningkatkan biaya rumah tangga secara signifikan,” ucap dia. 

Oleh karena itu, ia meminta kepada Pemerintah Kota Batam, untuk turun ke pasar, agar mengendalikan harga bahan pokok.

“Pemko Batam harus segera mengontrol harga bahan pokok serta mengendalikannya. Agar masyarakat dapat membeli barang pokok untuk persiapan berpuasa dengan harga yang masuk akal. Kasihan masyarakat, apabila harga tak terkendali seperti saat ini,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *