Polri Apps
banner 728x90

Listrik Menyala di PT EOB, Bukti Komitmen PLN Batam Penuhi Kebutuhan Listrik Industri

Program Captive Power Acquisition.

Batam, Owntalk.co.id – PT PLN Batam telah melakukan akuisisi terhadap beban listrik PT Ecogreen Oleochemicals Batam (EOB) sebesar 30 Mega Watt (MW) melalui program Captive Power Acquisition.

Dalam program ini, pelanggan yang sebelumnya menggunakan captive power dalam memenuhi kebutuhan listriknya dapat beralih untuk mendapatkan pasokan listrik secara penuh dari PLN Batam.

Pada tahap pertama, sebanyak 3.75 MW listrik PT EOB akan dipasok dari PLN Batam. Penandatanganan Berita Acara Penyambungan dilakukan oleh Direktur Manufacturing PT EOB, Anwar Sutanto bersama Senior Manager Unit Bisnis Distribusi dan Pelayanan PT PLN Batam, Ahmad Syauki.

Kesepakatan ini juga disaksikan oleh Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero), Direktur Utama PT PLN Batam, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam dan Direktur Compliance and Development PT EOB.

Dalam sambutannya, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero), Hartanto Wibowo, mengucapkan terimakasih kepada PT EOB yang telah menjalin sinergi dan kolaborasi yang luar biasa dengan PLN Batam.

“Ini merupakan langka awal dari perjalanan panjang sinergi antara PT EOB dan PLN Batam yang saling membutuhkan,” ujar Hartanto.

Kerjasama ini mengedepankan win-win solution, artinya bagi pelaku industri dapat meningkatkan efisiensi biaya produksi terutama dan PT EOB dapat lebih fokus mengelola bisnisnya, sementara urusan listrik diserahkan kepada PLN Batam.

Hartanto menambahkan bahwa pembangkit PLN Batam yang tersedia harus dimaksimalkan dan disinergikan, sehingga kualitas listrik yang diberikan terjaga dengan baik. Dengan begitu, kedua belah pihak akan sama-sama mendapatkan manfaat.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap PT EOB. Kerjasama antara PLN Batam dan PT EOB ini merupakan bukti dari kualitas pelayanan yang prima dari PLN Batam untuk pelanggan industri di wilayah Batam.

PLN Batam siap mendukung pertumbuhan sektor industri dengan menambah daya 1.008 MVA di masa mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Manufaktur PT EOB, Anwar Sutanto, menyambut baik akuisisi ini. Ia berharap kerjasama ini dapat meningkatkan efisiensi biaya produksi PT EOB dan terus mengembangkan usahanya di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *