Polri Apps
banner 728x90

Ansar Buka Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist Ke- X 2023 Tingkat Kabupaten Lingga

Gubernur Kepulauan Riau membuka seleksi TIlawatil Qur'an Hadist (STQH) yang ke X tingkat Kabupten Lingga, Minggu (5/3/2023).

Lingga, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Anshar Ahmad membuka langsung Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) ke-X tahun 2023 tingkat Kabupaten Lingga, Minggu (5/3/2023).

Acara ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat keagamaan dan menciptakan Qori dan Qoriah terbaik Kabupaten Lingga.

Sebelum acara seleksi dimulai, telah dilaksanakan malam ta’arufan yang diikuti dengan pawai ta’aruf. Ribuan peserta dan khafilah dari seluruh 13 Kecamatan, Desa, dan instansi pemerintahan di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga turut meramaikan pawai.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya sebagai tradisi tahunan, tetapi juga sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mencari Qori dan Qoriah terbaik serta untuk mempererat tali silaturahim antar masyarakat.

“Saya bersama Wakil Bupati akan terus memelihara Al-Qur’an dan menciptakan Qori dan Qoriah di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Sementara itu, Ansar mengungkapkan bahwa acara seperti ini memiliki tanggung jawab dalam internalisasi nilai-nilai Al-Qur’an yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Lingga yang memberikan dorongan kepada masyarakat untuk terus memperhatikan nilai-nilai keagamaan.

“Saya merasa bangga kepada pemerintah kabupaten Lingga karena terus memberikan dorongan kepada masyarakat untu terus memperhatikan nila-nilai keagamaan dengan mendirikan tempat-tempat pembelajaran alqur’an dan saya mengapresiasi kepada para peserta yang datang mengikuti seleksi pada hari ini, semoga dapat mempertebal nilai-nilai keagamaan kita,”ungkap Ansar.

Acara seleksi diadakan di halaman kantor Bupati Kabupaten Lingga dan dibuka dengan pemukulan beduk secara serentak oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau, Bupati Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, perwakilan DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dapil Bintan Lingga, Kajari, Dandim, Lanal, Kapolres, Sekda, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *