Polri Apps
banner 728x90

Gerindra Targetkan 9 Kursi DPRD Kota Batam

Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura. (Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Tahun politik sudah kian mendekat, berbagai partai juga telah mempersiapkan strategi hingga kadernya untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Selain itu, para partai juga telah membuka peluang bagi calon potensial untuk bertarung memperebutkan kursi legislatif. 

Kali ini, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kota Batam telah mempersiapkan berbagai strategi dan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). 

Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura menuturkan, Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, DPC Gerindra Kota Batam telah melakukan berbagai persiapan. Sudah ada sekitar 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti pertarungan pesta demokrasi nantinya.

“Sekarang sudah ada 50 Bacaleg yang sudah terdaftar saat ini dan itu juga termasuk Bacaleg perempuan. Dan mereka sudah terverifikasi semuanya,” ungkapnya. 

Lanjut Nyanyang, dengan persiapan yang sudah matang, maka DPC Gerindra Kota Batam akan menargetkan 9 kursi khusus untuk DPRD Kota Batam.

“Sekarang kami 6 kursi yang duduk di DPRD Batam. Maka, tahun 2024 nanti, harus bisa duduk 9 kursi,” jelasnya.

Nyanyang juga menjelaskan, Untuk mensukseskan hal tersebut, sejak tahun lalu segala persiapan telah dimulai. Mulai dari, tim pemenangan, Bapilu, perekrutan, administrasi dan lain sebagainya.

“Kami juga sudah terintergrasi dengan Provinsi. Di Batam ada 6 Dapil yang akan kami perjuangkan untuk Gerindra,” katanya.

Nyanyang menambahkan, Untuk eksekutif, Gerindra akan melihat perkembangan usai Pemilu Legislatif. Tidak menutup kemungkinan, apabila sesuai target maka Gerindra bisa mengajukan calon eksekutif.

“Kalau tercapai, kami bisa main sendiri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *