Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Polsek Lubuk Baja Gelar Jumat Curhat

#image_title

Batam, Owntalk.co.id –  untuk lebih dekat dengan masyarakat, Polsek Lubuk baja menggelar kegiatan Jumat curhat. Kegiatan tersebut berlangsung di I Hotel Kota Batam, Jumat (30/12/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, Babinsa Kelurahan Batu Selicin Serma Dadang Hermansyah, Sekcam Lubuk Baja, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Thetio Nardiyanto, Babinkamtibmas se- Kecamatan Lubuk Baja,  Ketua RT, RW se – Kecamatan Lubuk Baja, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) lubuk baja. 

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono menuturkan, ini kali kefua pihaknya melakukan agenda jumat curhat bersama warga yang ada di wilayah lubuk baja. kegiatan tersebut adalah perintah dari mabes agar pihaknya bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat. kedepan, dengan terselenggaranya kegiatan ini Polri dan masyarakat bisa lebih dekat, serta tidak ada jarak yang membatasi.

“Mengingat sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru, jadi saya minta agar bapak dan ibu dapat mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan. Seperti pemuda agar tidak ada melaksanakan kegiatan konvoi, maupun kembang api, karena kita tidak tahu kemana api tersebut arahnya. Kita khawatirkan mengenai rumah yang atapnya mudah terbakar. Saat ini, cuaca Kota Batam sangat ekstrem, kami harap masyarakat dapat lebih berhati- hati apabila bepergian,” ungkapnya. 

Kapolsek juga memhimbau, Bagi masyarakat yang belum Vaksin, bisa mendatangi Polsek Lubuk Baja. Sebab, saat ini Polsek sedang menyediakan Vaksin gratis.

”Saya ucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Menjelaskan tentang tindak pidana dan bagian tindak pidana. Ada pun bagiannya dibagi 3, yaitu tindak pidana ringan, sedang, maupun tindak pidana berat. Lalu juga menyinggung soal Arti Presisi dan Menjelaskan tentang keberanan penculikan anak yang berkedok ODGJ. 

Kapolsek menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat lubuk baja agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi. sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif. 

“Intinya kegiatan hari ini merupakan wadah  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan unek – unek. Karena di spanduk sudah ada tertera call centre Polsek, tapi saya minta bapak dan ibu juga mensosialisasikan agar jangan main-main dengan nomor tersebut. Karena, setiap laporan palsu itu ada pidananya,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *