Polri Apps
banner 728x90

Personel Polres Patroli Blue Light Statis dan Dinamis

#image_title

Meranti, Owntalk.co.id – personel Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (22/10/2022) malam, melakukan patroli blue light statis dan dinamis di seputaran Kota Selatpanjang.

Patroli yang dilaksanakan oleh Sat Lantas, Pleton Siaga Regu I Polres Kepulauan Meranti, Sat Samapta dan Polsek Tebingtinggi hingga dini hari itu menyisir jalan protokol seperti Jln Pramuka, Pemuda Setia, Jln Merdeka, Diponegoro, Jln Banglas, dan Jln Dorak.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ahad (23/10/2022) siang, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH mengatakan, bahwa patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Seperti biasa, personel kita melalukan patroli sebagai upaya meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Meranti, terlebih di kota Selatpanjang,” ungkapnya.

Adapun target patroli ini, sebut Kabag Ops, yaitu daerah rawan pelanggaran Lalu Lintas, rawan kecelakaan dan balap liar, obyek vital, tempat-tempat nongkrong anak remaja serta upaya antisipasi terjadinya kejahatan C3.

“Jadi, disamping menjaga kamtibmas, kita juga berupaya mewujudkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Apalagi sering terjadi aksi balap liar dan ramainya mobilitas masyarakat pada malam mingguan,” bebernya.

Lebih lanjut, tutur Kompol Yudi, saat patroli para personel juga memberikan teguran kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk menggunakan helm saat berkendara.

“Tentunya himbauan tentang tertib berlalulintas menjadi salah satu giat penting untuk dilakukan personel terhadap masyarakat. Dimana, para pengguna kendaraan diingatkan untuk selalu menggunakan helm saat berkendara,” tuturnya. (rilis/koko)