Polri Apps
banner 728x90

Wujudkan UMKM Go Nasional, HIPMI Batam Gelar Rakercab

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Batam, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Forum Bisnis (Forbis). Agenda tersebut di gelar di Baverly Hotel, Jumat (14/10/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan DPP Hipmi Angga Wira, Mantan Ketua Umum Hipmi Kepri Indra Gobel, Mantan Ketua Umum Hipmi Kepri Erwin, Asisten II Pemko Batam Febri Alin, Pembina BPC Hipmi Kota Batam Putra Yustisi Respaty, Anggota Dprd Kota Batam Anggara Saputra,  Anggota Dprd Kota Batam Azhari David Yolanda, Ketua BPD Hipmi Kepri Sari Dwi Mulyawaty, Anggota Hipmi Kota Batam dan seluruh mitra Hipmi Kota Batam. 

Febri Asisten II Pemko Batam, Febri Alin menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi pergerakan Hipmi di Kota Batam. Setelah raker ini, pihaknya berharap Hipmi dapat menciptkan program kerja yang bisa membangun perekonomian kota Batam. 

“Selamat menggelar Rapat kerja, semoga bisa menciptakan program yang kreatif untuk kemajuan perekonomian kota Batam. Kami juga berharap dapat terjalinnya sinergi yang semakin erat antara Hipmi dan pemerintah Kota Batam,” ungkapnya. 

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan DPP Hipmi, Angga Wira mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Hipmi Kota Batam dalam satu tahun ini. Semoga melalui Rakercab ini mampu menciptakan kolaborasi yang baik antara pengusaha muda dan pemerintah kota Batam. Sehingga dapat menciptakan peluang usaha dan memicu pertumbuhan ekonomi. 

“Kami mengapresiasi langkah Hipmi Batam selama satu tahun ini. Semoga hasil dari raker ini bisa menghasilkan kolaborasi yang baik antara pelaku usaha dan pemerintah kota Batam. Selain itu, jika terciptanya program yang inovatif bagi pelaku usaha. Tentu bisa memicu perkemabangan perekonomian kota Batam,” kata Caketum DPP Hipmi tersebut. 

Sesi foto bersama usai pembukaan Rakercab dan Forbis Hipmi Batam

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Batam, Louis Loi  memaparkan, kedepan pihaknya memiliki rencana untuk memajukan UMKM di Kota Batam. Pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Gekrafs untuk membuat satu Inkubator Khusus Bagi pelaku UMKM. Selain itu, masih ada beberapa program lainnya untuk kedepan yang akan dibahas di Rakercab. 

“Ada beberapa program kerja yang akan kami kami fokuskan, seperti persoalan perizinan dan legaliitas bagi pelaku UMKM. Selain itu, kami juga akan melakukan kolaborasi bersama Gekrafs untuk membentuk Satu Inkubator yang akan diisi oleh UMKM Kota Batam,” jelasnya. 

Louis menyebut program tersebut merupakan yang pertama di kota Batam. Lalu, kami ingin membentuk 170 anggota Hipmi menjadi pengusaha yang handal dalam menjalankan usahanya masing-masing. Sehingga, bisa menciptakan karakter pengusaha muda yang kreatif untuk mendorong perekonomian kota Batam. 

“Kedepan kami akan melakukan beberapa hal untuk internal, agar dapat menciptakan para pengusaha muda yang modern dan inovatif. Selain itu, kami juga akan membahas beberapa program kolaborasi dengan pemerintah kota Batam untuk kemajuan perekonomian,” imbuhnya. 

Ketua Panitia Rakercab Hipmi Batam, Asep Muhammad Yusuf Abdul Aziz menjelaskan, hari ini pihaknya sengaja menggelar Rakercab untuk mendengarkan laporan program kerja kedepan dari seluruh ketua Bidang. Selain itu pihaknya juga menggelar Forum Bisnis untuk mewujudkan UMKM Go Nasional. 

“Ini merupakan peringatan satu tahun Kinerja Hipmi Batam. Selain itu, Raker ini bertujuan untuk ketua bidang menjelaskan programnya kedepan. Lalu, kami juga menggelar Forum bisnis untuk membuat UMKM di kota Batam Go Nasional dan Internasional. Dengan menghadirkan pembicara dari Jakarta dan Bank BRI selaku perbankan,” pungkas Owner Ram Showroom tersebut.