Polri Apps
banner 728x90

Polisi Tetapkan Rizky Billar jadi Tersangka Kasus KDRT

Berita Terkini
Foto : Pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Jakarta, Owntalk.co.id – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zulpan telah memberikan keterangan pers bahwa sosok Rizky Billar telah menjadi tersangka dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Penaikan status saksi menjadi tersangka itu diumumkan pihak kepolisian pada Rabu, (12/10) setelah pemeriksaan Rizky Billar oleh penyidik.

Harusnya, Rizky Billar dijadwalkan akan diperiksa pada Kamis, (13/10) besok, namun karena Rizky Billar dan pengacara meminta penyidik untuk memajukan jadwal pemeriksaan, maka penyidik telah memeriksa Rizky sejak siang tadi.

“Maka malam hari ini, bisa saya sampaikan hasil pemeriksaan penyidik menaikan status dari saksi jadi tersangka,” kata kombes Pol E Zulpan.

Ditetapkannya Rizky Billar sebagai tersangka merupakan hasil dari penyidikan yang sudah dilakukan selama beberapa hari terakhir. Diketahui Lesti Kejora sudah melaporkan kasus KDRT ini sejak 28 September 2022.

Ada beberapa bukti yang diserahkan oleh Lesti Kejora yang mendukung penetapan Rizky Billar sebagai tersangka. Salah satunya adalah bukti visum.

“Di dalam ketentuan UU KDRT ini, yaitu UU no. 23 tahun 2004, dalam pasal 55 menyatakan bahwa keterangan korban dan didukung dengan satu keterangan alat bukti lain, itu sudah bisa menetapkan terlapor sebagai tersangka. Kita sudah memiliki lebih dari dua alat bukti, sehingga status dinaikkan sebagai tersangka,” kata Zulpan.

Pemeriksaan terhadap Rizky Billar akan dilanjutkan langsung Rabu (12/10) malam ini. Pemeriksaan kali ini berbeda dengan yang dilakukan pada pagi harinya karena sudah berstatus tersangka.

Hal ini juga ditegaskan oleh Zulpan. Dia menjanjikan akan memberi penjelasan terkait hasil pemeriksaan Rizky Billar sebagai tersangka setelah selesai.

Sebelumnya, Penyanyi dangdut Lesti Kejora disebut tengah melaporkan suaminya, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Laporan itu dibuat pada 28 September lalu, laporan polisi itu ditenggarai dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar.