Polri Apps
banner 728x90
Tekno  

5 Rekomendasi Laptop Gaming untuk Anda Pecinta Game Berat

Ilustrasi Laptop Gaming. Foto: pexels.com

Owntalk.co.id – Beberapa rekomendasi laptop gaming di bawah ini, sedikit banyak akan membantu anda mempermudah membuat keputusan. Dengan berbagai kecanggihan teknologi, memiliki laptop gaming juga sangat bisa disesuaikan dengan  rentang harganya. Beberapa mencari laptop gaming yang tahan, awet, dan tidak suka nge-lag.

Selain itu, menggunakan laptop gaming ini memang akan memberikan pengalaman berpetualang di dunia permainan dengan lebih menyenangkan dan nyata. Karenanya, kita juga butuh perbandingan kualitas hingga spesifikasinya.

5 Rekomendasi Laptop Gaming Bagus

1.     MSI Modern 14 (Ryzen 5 5500U)

Rekomendasi pertama datang dari MSI Modern 14 (Ryzen 5 5500U). Keunggulan dari laptop ini adalah ukurannya yang ringkas dan ringan, prosesornya menggunakan AMD Ryzen seri 5000 dengan jenis accelerated processing unit (APU).

Laptop ini sendiri datang dengan ukuran 14 inci, cukup luas untuk ukuran laptop gaming.

2.     ASUS TUF DASH F15 FX516PC

Siapa yang tidak kenal dengan ASUS, salah satu produsen laptop terbesar di dunia dengan berbagai varian yang sangat mutakhir. Perlu anda ketahui, bahwa ASUS TUF adalah salah satu rekomendasi laptop gaming ringkas terbaik.

Berat laptop ini hanya 2 kg saja dengan ketebalan 1,99 cm! Meskipun memiliki desain yang terbilang ramping, tapi laptop ini perlu menggunakan webcam eksternal.

Untuk audio sendiri, anda bisa menggunakan earphone untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan.

3.     ASUS ROG G513IH

Rekomendasi laptop gaming selanjutnya adalah ASUS ROG G5131H. Jika adalah gamer, maka begitu melihat penampilan ASUS ROG yang satu ini seketika akan jatuh cinta.

Pasalnya, laptop ini secara tampilan sudah sangat menjual dan memberikan kesan “gaming banget”. Prosesornya sendiri menggunakan AMD Ryzen 7 dengan pengolah grafis GTX 1650.

Namun yang perlu diperhatikan adalah laptop gaming seberat 2,1 kg ini belum dilengkapi port Thunderbolt 4.

4.     Acer Nitro 5 AN515-56

Laptop gaming selanjutnya Acer Nitro 5 AN515-56. Keunggulan dari laptop ini adalah dukungan prosesor Intel i5-11300H dengan kapasitas RAM sebesar 8GB hingga 64GB DDR4!

Keunikan lainnya adalah desain keyboardnya yang cukup nyentrik, yakni memiliki tampilan lampu RGB. Untuk kecepatan, laptop ini terbilang dan andal di kelasnya karena mengusung GTX 1650 VRAM 4GB GDDR6.

5.     HP Victus 16

Salah satu seri laptop gaming dari HP yang juga memiliki ketangguhan adalah Victus. Seri HP Victus ini adalah HP VICTUS 16-e0089AX. Secara visual, laptop gaming ini memang memiliki desain yang lebih “santai” dibanding laptop gaming lainnya.

Laptop ini didukung dengan prosesor dari AMD Ryzen 5 5600H dengan AMD Radeon pada grafiknya. Kapasitas storage sendiri 512 GB PCIe dengan RAM 16 GB DDR 4.

Selain itu, refresh rate laptop ini mencapai 144 Hz! Ini sekaligus menunjukkan jika layarnya mulus sekali ketika digunakan membuka game yang cukup berat

Untuk mendapatkan laptop gaming di atas, anda tidak perlu kebingungan di mana bisa mendapatkannya karena marketplace kesayangan anda telah menyediakan banyak produk elektronik di atas.

Blibli adalah marketplace yang bisa anda sasar. Banyak laptop gaming terbaik di sana, salah satunya adalah hp victus 16 ini yang terkenal dengan harganya yang sangat bersahabat.

Selain itu, dukungan Blibli untuk keamanan barang juga cukup dipertimbangkan. Mengingat yang anda beli adalah barang yang cukup mahal, maka belilah di tempat yang menjamin keamanan keselamatan pengirimannya.

Dari kelima rekomendasi laptop gaming di atas, manakah yang paling mencuri perhatian anda? Jika memang harga dan spesifikasinya cocok, maka jangan tunggu lama-lama untuk segera meminangnya.