Swiss-Belinn-Promotion

FKPPI Karimun Gelar Sosalisasi Karater Kebangsaan

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Forum Komunikasi Putra Putri ABRI (FKPPI) Kabupaten Karimun menggelar Sosialisasi Karakter Kebangsaan Bagi Pelajar, Pemuda dan Masyarakat di Gedung Nasional, sabtu 01/09/2022.

Asisten I Pemkab Karimun Sularno mengatakan kegiatan sosialisasi karater kebangsaan ini yang diadakan FKPPI cukup menumbuhkan kembangkan nilai – nilai karater kebangsaan yang sudah luntur di kalangan generasi mudah.

“Generasi muda sekarang ini cendrung melupakan nilai – nilai yang sudah tertanam dari sejak dulu karena sudah pengaruh dengan budaya internet karena mereka merasa mampu dengan segala – segalanya padahal dalam karater kebangsaan salah satunya adalah tolong menolong, toleransi dan menjaga kesatuan bangsa,” katanya

Lanjut Sularno dengan kegiatan ini kita berharap nilai – nilai tersebut ditumbuh kembangkan kembali sehingga meskipun kemajuan zaman internet nilai tersebut tidak luntur.

“Dengan kegiatan ini mudah – mudahan bemamfat bagi kita semua untuk menjaga karater kebangsaan dimasa mendatang,” ujarnya

Sedangkan Ketua FKPPI Kabupaten Karimun Sutoyo menjelaskan kegiatan sosalisasi karater kabangsaan ini. Kami sangat mengharapkan dukungannya dari semua pihak tujuannya memumpuk nasionalisme atau bisa dipertebal, perkental kembali dan Pemerintah bisa membuat suatu program ekstrakurikuler disekolah dengan tujuannya untuk menumbuh kembangkan kembali ada pembelajaran tentang wawasan kebangsaan persatuan dan kesatuan tadi.

“Dengan adanya FKPPI didukung oleh OKP Ormas yang hadir agar kelak kedepan juga masih ada FKPPI – FKPPI yang lain bisa membuat suatu kegiatan untuk mempertebal rasa nasionalisme melalui kegiatan sosalisasi dan wawasan kebangsaan ini,” jelasnya (koko)