Swiss-Belinn-Promotion

Mantan Jubir KPK Jadi Pengacara Istri sambo

Foto : Eks Jubir KPK Febri Diansyah sebagai tim pengacara istri Ferdy Sambo.

Jakarta, Owntalk.co.id – Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi pengacara Putri Candrawathi atau Istri Ferdy Sambo.

“Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” kata Febri kepada awak media, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Kendati begitu, Febri mengklaim tetap bekerja secara objektif dalam memberikan bantuan hukum terhadap istri Ferdy Sambo tersebut. “Jadi, sebagai Advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini,” ujar Febri.

Takhanya Febri Diansyah, Mantan Eks KPK lainnya, yakni Rasamala Simangunsong juga menjadi bagian dari penasehat Hukum istri dari eks Kadiv Propam Polri itu. Namun keduanya memiliki tugas yang berbeda.

Rasamala sendiri akan menjadi pengacara bagi Ferdy Sambo. Rencananya, Tim kuasa hukum Febri dan Rasamala akan menggelar konferensi pers pada sore hari ini di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

Sebelumnya diinformasikan Komisi Kode Etik Polri (KKEP) memutuskan untuk menjatuhkan sanksi kepada Ferdy Sambo berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.