Swiss-Belinn-Promotion

Dukung Rudi di Pilgub Kepri, Gerindra Incar Wakil ?

berita terkini batam
Wakil ketua III DPRD kota Batam, Iman Sutiawan. (foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kepri telah jauh-jauh hari memproklamirkan diri akan menjadi Partai pendukung Rudi untuk Pemilihan Gubernur Kepri 2024 mendatang.

Pernyataan itu telah disampaikan Ketua DPD Gerindra Kepri meskipun waktu pencalonan masih jauh.

Iman Sutiawan menyebut partai Gerindra akan mendukung penuh Rudi maju sebagai Gubernur Kepri tahun 2024 mendatang. Hal ini diungkapkannya usai pelantikan DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang di hotel CK. Sabtu, (24/9)

“Kita akan mendukung penuh pak Rudi maju sebagai calon Gubernur Kepri tahun 2024 mendatang,” kata Iman

Iman memiliki alasan yang konkrit mendukung walikota Batam dua periode itu sebagai calon Gubernur Kepri, salahsatu alasan yang mendasar adalah perubahan wajah kota Batam.

“Rudi berhasil membangun infrastruktur kota Batam dengan baik, selain itu, Rudi menjadi sosok pemimpin daerah yang menghiasi deretan wajah pemimpin-pemimpin nasional,” kata Iman

Keputusan mendukung Rudi tersebut pun, kata Iman telah direstui oleh DPP Partai Gerindra.

“Ini bukan hanya keputusan kami di Kepri, tapi juga sudah mendapatkan restu dari DPP Partai Gerindra,” ujarnya.

Incar Jabatan Wakil Walikota

Partai Gerindra tak hanya memproklamirkan diri mendukung Rudi di Pilgub Kepri 2024, tapi juga telah menyatakan dukungan kepada Marlin Agustina Rudi untuk maju di Pilwako kota Batam.

Hal itu didapati melalui rekaman video yang dilakukan oleh penjabat Partai Gerindra Batam di platform Whatsapp Group.

“Kami mendukung HMR ( Haji Muhammad Rudi) untuk Gubernur Kepri 2024 dan HMA (Hajjah Marlin Agustina) untuk Walikota Batam 2024,” deklarasi dalam video tersebut yang dikutip oleh Kantor Berita Owntalk.

Ditemui di Swiss Bell Hotel, Jumat, (23/9) Iman menyebut Partai Gerindra sejauh ini mendukung Marlin Agustina untuk maju di pemilihan Walikota Batam 2024.

Dukungan itu disebut Iman sebagai penguat keyakinan Marlin bahwa Partai Gerindra akan bersama-sama Marlin di pemilihan Walikota 2024.

Mengenai target setelah dukungan itu, Iman menyebut akan menunggu hasil dari pemilihan legislatif dan Pilpres di tahun 2024. ” Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar Partai Gerindra menjadi Partai pemenang di kota Batam, dengan begitu kami bisa mendapatkan jabatan ketua DPRD di kota Batam,” kata dia

Menanggapi nama Ahmad Surya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam yang disebut-sebut akan diajukan Partai Gerindra sebagai pasangan Marlin Agustina, Iman menyebut akan menunggu hasil dari Pemilihan Legislatif dan Pilpres.

” Namun jika nama beliau memang diminta untuk mendampingi Ibu Marlin, kami barangtentu akan sangat mendukung,” tukasnya.