Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Moya Ngadet Siang Hari, Warga Tiban Ngadu ke Partai PKB Batam

Batam, Owntalk.co.id – Warga  Perumahan Tiban Riau Bertuah III, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam, mengeluhkan  sistem pengelolaan air minum (SPAM)  yang mengalir di tengah malam, saban hari. Keadaan tersebut sangat mengganggu warga karena harus larut malam mendapatkan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Situasi seperti ini  kami alami sejak bulan Mei lalu kami alami. Kami terpaksa menampung air pada tengah malam,” kata Indra Wijayanto, Ketua RT 5 RW 15  kepada Surya Makmur Nasution,  Ketua PKB Batam, Rabu 21:/9.

Indra bersama sejumlah warganya mendatangi Sekretariat DPC PKB Kota Batam di Ruko Royal Sincom, Batam Center, Selasa 20/9. Mereka meminta bantuan kepada PKB Batam untuk menjembatani permasalahan air di lingkungan perumahan mereka.

Menurut Indra, permaslahan ini sudah disampaikan kepada pihak Moya, namun, belum ditanggapi secara serius.

“Kami datang ke sini (PKB Batam, Red), meminta bantuan agar permasalahan air di perumahan kami dapat teratasi,” ujar Indra.

Menanggapi hal tersebut, Surya Makmur Nasution mengatakan, segera akan melaporkan permasalahan air warga Tiban Riau Bertuah III kepada Moya dan BP Batam.

“PKB Batam secara resmi akan menyurati BP Batam dan PT Moya sebagai penanggungjawab teknis dan distribusi SPAM  untuk segera mengatasi keluham warga,” tegasjya.

Secara politik, lanjut SMN, PKB Batam akan menyurati DPRD Batam melalui Komisi III untuk melakukan pengawasan kepada BP Batam dan PT Moya.

“Anggota Fraksi PKB di DPRD Batam yang duduk di Komisi III akan kita instruksikan untuk segera menindaklanjuti dan mengkoordinasikannya  untuk di follow up penyelesaiannya,” kata SMN yanh pernah menjadi Wakil Ketua  Komisi III DPRD Kepri itu.