Gekrafs Gelar Batam Creative Festival 2022 di Harbour Bay, Catat Tanggalnya

0
136
blank
Foto : Para pengurus Gekrafs Batam

Batam, Owntalk.co.id – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Cabang Kota Batam menggelar Batam Creative Festival 2022 di Lapangan Parkir Harbour Bay, 22-25 September 2022.

“Batam Creative Festival 2022 ini diselenggarakan pada sore hingga malam hari yang dikemas dengan tema Neon Garden, sehingga kita akan memaksimalkan permainan lampu dan menghadirkan suasana taman yang beraneka warna, unik, dan terang. Permainan lampu ini diharapkan dapat membuat kesan yang indah dan menghibur bagi para pengunjung dan peserta event” Ujar Susanna, Ketua GEKRAFS Kota Batam.

Kegiatan dapat menyatukan dan mengkolaborasikan 17 sub-sektor Ekonomi Kreatif dalam satu kegiatan, antara lain jasa pengembangan aplikasi, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, desain interior, fotografi, musik, kriya, kuliner, fesyen, penerbitan, film, animasi, dan video, periklanan, permainan interaktif, seni pertunjukan, seni rupa, serta televisi dan radio.

blank
Foto : e-banner Batam Creative Fast 2022

“GEKRAFS fokus pada pemberdayaan 17 subsektor ekonomi kreatif, dan melalui kegiatan Batam Creative Festival ini diharapkan dapat menyatukan dan menjadi ajang kolaborasi antar subsektor tersebut. Melalui kegiatan ini kita sediakan bazar, pameran, aneka perlombaan dan seni pertunjukan” tambahnya.

Susanna menyampaikan bahwa dalam rangkaian kegiatan BCF ini juga akan diselenggarakan Pelantikan Pengurus GEKRAFS Cabang Kota Batam sebagai gerbong pelaku ekonomi kreatif di Kota Batam.

Gekrafs Kota Batam mengambil peranan sebagai organisasi yang mewadahi para pelaku ekonomi kreatif, baik perorangan maupun UKM di industri ini, setidaknya dalam melakukan 4 (empat) langkah penting, yaitu kerjasama dengan stakeholder terkait, kolaborasi event, kegiatan literasi dan kepedulian sosial antar anggota.

“Mudah-mudahan dengan adanya GEKRAFS di Kota Batam, industri ekonomi kreatif bisa terdata, tergali potensinya, semakin berdaya, sehingga mampu memberi dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian dan pariwisata Kota Batam” harap Susanna.