Polri Apps
banner 728x90

Plafon Masjid yang Diresmikan Airlangga Hartarto di Batam Rubuh

Batam, Owntalk.co.id – Airlangga Hartarto barusaja meresmikan masjid Tanwirun Naja (Tanjak) di kota Batam pada 24 Juni 2022, namun saat ini kondisi plafon di masjid tersebut sudah runtuh. Kamis, (8/9).

Kerusakan pada struktur plafon masjid yang dibangun menggunakan anggaran dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) itu terbilang cukup parah, buktinya, paska kejadian masjid tersebut langsung ditutup untuk umum.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait membenarkan kejadian ambruknya plafon Masjid Tanjak itu.

“Memang benar plafon masjidnya jatuh. Karena kelembaban yang ada di plafon masjid tersebut,” jelas Ariastuty dalam keterangan pers BP Batam yang diterima oleh Kantor Berita Owntalk

Kejadian serupa bukan baru kali ini saja terjadi, sebelumnya di masjid tersebut batal juga digelar sholat Jumat perdana karena persoalan kebocoran yang terjadi pada plafon.

Masjid Tanjak dibangun dengan menelan anggaran Rp 39.937.665.520 oleh pemenang lelang yakni PT Nenci Citra Pratama dari DKI Jakarta. Masjid dengan khas melayu yang berada dekat dengan bandara Hang Nadim Batam.