Polri Apps
banner 728x90

Ansar Ahmad Antusias Gelar Kejuaraan Balap Motor Piala Gubernur

Foto : Gubernur Ansar menyalami pemenang juara satu Balap Motor kejuaraan Gubernur, Dedi Saputra dari A2RT Tim Batam,

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengibarkan bendera start tanda dimulainya balapan road race kelas bebek 150 cc lokal Kepri di Sirkuit Non Permanen Dompak, Tanjungpinang, Minggu, (28/08). Balapan tersebut merupakan salah satu kelas yang dilombakan pada Kejuaraan Balapan Motor Piala Gubernur dan IMI Kepri musim 2022.

Gubernur Ansar kemudian menutup Kejuaraan dengan menyerahkan plakat piala kepada Juara I hingga V kelas bebek 150 cc lokal Kepri yang dimenangkan oleh Dedi Saputra, pembalap asal Batam dari Ansar Ahmad Racing Team (A2RT).

Kejuaraan Balapan Motor Piala Gubernur dan IMI Kepri musim 2022 digelar selama 2 hari balapan yaitu pada tanggal 27 sampai dengan 28 Agustus 2022. Kejuaraan dibagi atas 12 kelas dan diikuti pembalap dari Tanjungpinang, Batam, Karimun dan luar Kepri, yaitu dari Jawa Barat, Banten, dan Sulawesi.

Gubernur Ansar yang terkenal sebagai salah satu penggemar berat olahraga otomotif di Kepri ini dalam sambutannya berkomitmen akan terus mendorong, bahkan akan memperbesar skalanya menjadi event tahunan di Kepri.

“Ini event yang bagus setelah 2,5 tahun kita berjibaku dengan permasalahan Covid-19. Sekarang situasi lebih terkendali event-event seperti ini diadakan kembali. Selain memperbesar skalanya menjadi event tahunan di Kepri, kita juga akan memasukkannya ke dalam kalender event internasional yang kita miliki selain yang selama ini telah ada di seluruh Kepri” ujar Gubernur Ansar penuh semangat.

Gubernur Ansar juga memaparkan gelaran Gubernur Cup yang baru-baru ini dilaksanakan di Batam. Gelaran tersebut melombakan drag bike yang dilaksanakan di 5 region secara nasional, dimana 2 diantaranya dilaksanakan di Kepri.

“Tahun depan juga telah diagendakan dengan IMI Kepri acara ‘Kenduri Otomotif’ berskala nasional di Kepri. Mudah-mudahan kepri dapat jadi tuan rumah kenduri otomotif yang menyenangkan bagi para pecintanya” kata Gubernur Ansar.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar juga mohon doa dari semua penonton sembari menunggu jadwal Presiden Jokowi yang dalam waktu dekat direncanakan akan melakukan groudbreaking sirkuit Grade 1 di Bintan. Sirkuti Grade 1 merupakan Grade tertinggi yang dapat menggelar balapan hingga Formula 1.

“Sirkuit tersebut kita kemas dengan ‘Bintan International Green Circuit’. Kebetulan Ketua IMI Pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Pak Bambang Soesatyo sangat kuat dalam mendorong lahirnya sirkuit internasional di Bintan ini” tutup Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua IMI Kepri Rizki Faisal, Ketua IMI Tanjungpinang Dasril, Ketua IMI Bintan Teddy Jun Askara, dan Ketua Pelaksana Kejuaraan Balapan Motor Piala Gubernur dan IMI Kepri Coky Wijaya. (ron)