Swiss-Belinn-Promotion

Hari Ketiga Hermina Hi-Test Veteran International Basket Ball Turnament, Masyarakat Serbu Arena Golden Land

Batam, Owntalk.co.id – Hari Ketiga Hermina Hi-Test Veteran International Basket Ball Turnament telah bergulir. Event internasional yang pertama kali di gelar di kota Batam tersebut sangat di respon baik oleh masyarakat kota Batam. Selain itu, dalam ajang tersebut banyak menampilkan mantan atlet pemain timnas negaranya masing-masing. 

Event tersebut sudah memasuki babak penyisihan dan pada Minggu (21/08/2022), akan menampilkan tim yang lolos ke Final. Sejauh ini, event tersebut di ikuti oleh 8 tim dari negara Asean. 

Ketua Panitia Tournamen, Suhadi mengatakan, setelah tiga hari bergulir event tersebut cukup memberikan multilevel efek kepada Kota Batam. Pihaknya, bersyukur event tersebut berjalan dengan lancar, sehingga ia mengetahui apa saja kekurangan pihaknya untuk menggelar event tersebut di tahun mendatang. 

“Kami bersyukur event ini bisa memberikan dampak perekonomian bagi kota Batam. Apalagi para pemain dan pendukungnya juga berwisata di kota Batam setelah pertandingan. Sejauh event ini berjalan kami belum menemui kendala yang berarti, namun kami menjadi tau hal apa saja yang akan kami tambah dan persiapkan di event tahun depan,”  ungkapnya. 

Lanjut Suhadi, setelah ini pihaknya akan berencana menjadikan event tersebut untuk agenda tahunan. Mungkin dengan skala yang lebih besar yaitu Tournament Asia. 

“Kami berterimakasih dengan respon masyarakat yang cukup baik hingga hari ini. Kedepan kami berencana menjadikan event ini sebagai agenda tahunan, mungkin dengan skala tournament Asia,” jelas Direktur PT Hi-Test Arena tersebut kepada media. 

Selain bertanding, event tersebut juga menggelar Gala Dinner dengan seluruh tim, Wasit dan official di Best Western Premier Panbil Hotel pada, Kamis (18/08/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Batam yang diwakili oleh staf ahli Pemko Batam, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua DPD KNPI Kepri Teddy Nuh, Ketua KNPI Kota Batam Randi Zulmariadi, Founder Rumah Sakit Hermina Adi Yunadi Njun dan Ketua Issi Batam Hercules.

Foto bersama usai Gala Dinner

Usai agenda Gala Dinner, Ketua DPD KNPI Kepri, Teddy Nuh memaparkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Hermina Hi-Test. Pihaknya mendukung penuh event tersebut kerena bisa membantu Pemerintah Kota Batam dalam membangkitkan Perekonomian. 

“Kedepan kami juga akan melakukan kolaborasi dengan Hi-Test untuk menggelar event bagi kepemudaan. Apalagi jika kita melihat, Hi-Test memiliki saranan yang sangat baik khususnya di bidang olahraga Basket,” katanya. 

Bagi masyarakat yang ingin melihat pertandingan Final Hermina Hi-Test Veteran International Basket Ball Turnament. Bisa datang ke lokasi Hi-Test Arena yang terletak di Perumahan Golden Land Simpang Kara, Batam Center.