Resmi Dibuka, Artotel Batam Suguhkan Konsep Silk Road

0
90
blank

Batam, Owntalk.co.id – Dengan mengusung Konsep Seni Budaya, Artotel Batam resmi beroperasi. Bekerjasama dengan PT Hotel Ozon International, Artotel diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (09/08/2022).

Berada di wilayah pertokoan Penuin Center, Kecamatan Lubukbaja, membuat hotel tersebut mudah untuk dikunjungi oleh masyrakat. Sebagai hotel seni, Artotel Batam menampilkan berbagai karya seni disetiap sudut fasilitas hotel yakni di ruang publik yang berada di area lobby serta kamar tamu.

Kegiatan peresmian tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Anggota Komisi 1 Dprd Kota Batam Lik Khai. Selain itu hadir juga Owner Rep Artotel Batam Andri Sie dan seluruh relasi serta Stakeholder Kota Batam.

Pembangunan Artotel Batam, Bekerjasama dengan 4 seniman muda lokal Indonesia yakni Katon Bagaskara, Mohammad Taufiq, Nus Salomo dan Tempa. Para seniman ini menampilkan karya seni kontemporer yang mengangkat tema ‘Silk Road’, kisah mengenai jalur perdagangan dari belahan Timur dan Barat yang disematkan dengan elemen tradisional Indonesia dalam figure pewayangan, batik serta flora dan Fauna Indonesia. Keberadaan Artotel Batam memiliki lokasi yang strategis, karena tepat berada di ditengah kawasan bisnis dan pusat perdagangan Kota Batam.

Artotel Batam menawarkan 138 kamar yang artistik dengan 2 tipe kamar yaitu, studio 30 dan studio 45. Selain itu, ada fasilitas pendukung seperti Eatspace dan Barspace yang menjadi tempat hangout baru di Kota Batam. Fasilitas tersebut nantinya bakal menyajikan menu makanan dan minuman yang modern, serta akan di isi live entertainment secara rutin setiap harinya.

Chief Operating Artotel Group, Eduard Rudolf Pangkerego menuturkan, Artotel Batam juga memiliki 3 ruang pertemuan Meetspace dengan kapasitas 120 orang. Selain itu, Artspace sebagai ruang galeri seni yang menjadi fasilitas khas dari hotel dengan brand Artotel. 

“Dibukanya Artotel Batam sebagai respon kami dan pemilik hotel terhadap situasi perekonomian Indonesia yang semakin kondusif pasca pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Eduard, meskipun pandemi Covid-19 belum usai, pihaknya menyakini Kota Batam masih membutuhkan akomodasi untuk para pelaku bisnis dan wisatawan lokal hingga mancanegara yang singgah ke Batam.

“Sebagai bagian dari hotel Artotel Group, kami ingin Artotel Batam menjadi akomodasi yang berbeda dan unik di Batam. Karena konsep hotel butiknya yang menawarkan pengalaman menginap berbeda melalui sentuhan seni dan gaya hidup,” ujarnya.

Selain itu, Eduard juga ingin menggeliatkan industri industri kreatif Batam melalui fasilitas yang tersedia di Artotel Batam yaitu Artspace, Eatspace, Barspace yang siap menjadi tempat dan memberikan ruang untuk para anak-anak muda Batam yang ingin mengekspresikan dirinya melalui seni dan kreatifitas.

Sementara itu, Direktur Utama PT Hotel Ozon International, Hakim menyampaikan bahwa pihaknya mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan Artotel Group selaku manajemen operator hotel Indonesia yang mengusung konsep seni dan gaya hidup masa kini.

“Kami yakin dengan brand Artotel, hotel kami akan menjadi hotel bertema seni pertama di Batam yang menampilkan berbagai karya seni mengenai budaya Indonesia,” katanya.

Diketahui, pada periode pembukaan ini, Artotel Batam memberikan penawaran menginap yang menarik yaitu harga kamar Rp 598.000 per malam.

Harga khusus ini hanya berlaku selama Agustus dimana tamu akan mendapatkan 1 malam menginap di studio 30 yang sudah termasuk sarapan dan makan malam untuk 2 orang. Harga tersebut berlaku bagi pemesanan langsung ke hotel melalui nomor telepon +62778488888, WhatsApp +628117218881 atau website resmi di artotelgroup.com.

Tak hanya itu, harga ini menjadi lebih istimewa untuk para anggota Artotel Circle, loyalty program Artotel Group karena akan mendapatkan privilage diskon 10% dari harga yang berlaku. Artotel Circle dapat ditemukan di aplikasi digitam IOS dan Android.