Polri Apps
banner 728x90

Hari Pertama Digelar, HIPMI Fest Batam 2022 Diserbu Pengunjung

Batam, Owntalk.co.id – Hari pertama digelar, event Hipmi Fest Batam 2022 dipadati pengunjung. Berbagai kalangan masyarakat hadir dalam event tersebut untuk menikmati jajanan UMKM di dalamnya. Terdapat sekitar 50 stand UMKM yang menjajakan produknya dalam event tersebut, Jumat (05/08/2022). 

Selain menjajaki UMKM, banyak masyarakat yang mengikuti Layanan cek kesehatan Gratis, Vaksinasi Booster gratis dan Pangkas Rambut Gratis. Event yang di gelar di Mall Botania 2 tersebut, juga di isi oleh pameran Mobil, Pameran Properti dan Sosialisasi dari PT Bank Syariah Indonesia (BSI). 

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Batam, Louis Loi menuturkan, hari ini event Hipmi Fest Batam 2022 resmi dibuka. Ini merupakan dorongan dari Hipmi untuk pelaku UMKM di kota Batam, karena telah lama berhenti sejak dilanda badai Pandemi Covid 19. 

“Kami ingin membangun kembali semangat pelaku UMKM di kota Batam. Sebab, selama 3 tahun para pelaku usaha mengalami kemunduran usai dilanda Pandemi Covid. Ini merupakan momentum yang baik untuk membangkitkan kembali perekonomian kota Batam pasca Badai Pandemi,” ungkapnya. 

Lanjut Louis, selain itu, rekan-rekan dari Bank BSI juga memberikan sosialisasi kepada pelaku UMKM dan masyarakat perihal pendanaan UMKM. Pihaknya juga bekerja sama dengan 50 perusahaan industri untuk mensosialisasikan bagaiman pentingnya menjaga linkungan dari polusi Limbah. 

“Kami tidak menyangka melihat antusias masyarakat dalam mengikuti event ini. Dengan hal tersebut, tandanya event kami memberikan efek domino yang positif bagi pelaku UMKM dan MB2,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Hipmi Fest Batam 2022, Yasir Abdilah memaparkan, pembukaan kali ini di hadiri oleh teman-teman dari berbagai organisasi kepemudaan. Ini merupakan pertanda terjalinya hubungan yang baik antara HIPMI dan organisasi lain. 

“Hari ini, 50 UMKM binaan HIPMI Natuna, Tanjung Pinang dan Karimun membuka produk dari daerahnya masing-masing. Selain itu, agenda sosial seperti layanan cek kesehatan gratis, vaksinasi Booter dan Pangkas rambut gratis juga ramai diikuti masyarakat,” ujarnya. 

Abdi juga mengatakan, kami dari panitia berterimaksih atas dukungan rekan-rekan organisasi lain yang ikut mendukung dan membantu kegiatan Hipmi Fest Batam 2022. 

“Semoga event ini bisa berjalan lancar hingga selesai. Masih banyak yang akan di hadirkan nantinya dalam event ini, seperti Car Meet, Live Band & Dj Entertaiment, Hipmi Zone dan Exhibition Expo. Kami mengajak kaum milenial untuk datang dan menikmati event ini, sebab akan ada beberapa agenda menarik yang belum digelar,” kata Sekretaris Umum BPC HIPMI Batam tersebut.