Polri Apps
banner 728x90

Musda KNPI VI Karimun Digelar 7 Agustus 2022

Karimun, Owntalk.co.id – Pengurus DPD.KNPI Kabupaten Karimun menetapkan jadwal penyelengaaraan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada tertanggal 7 agustus 2022 mendatang. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua Karateker KNPI Kab.Karimun Muhammad Zuhdie pada senin, 01/08/2022.

Ketua Karateker Karimun Zuhdie mengatakan Insya Allah pada tanggal 7 Agustus ini kami akan melaksanakan Musda. Beberapa bulan yang lalu langkah-langkah organisasi sudah kami lakukan.

“Mulai dari konsolidasi OKP, Pembentukan DPK KNPI di Kecamatan serta serangkaian rapat-rapat pleno, baik pengurus maupun Stering Committee. Saat ini persiapan terus dilakukan termasuk berkoordinasi dengan istansi terkait,” katanya

sterring commite (SC) Musda VI Aidil Adha menjelaskan, pendaftaran bakal calon (balon) ketua KNPI Kabupaten Karimun akan mulai dibuka pada tanggal 3 Agustus 2022 ini dan pengambilan formulir pendaftaran dapat dilakukan kantor sekretariat KNPI Kabupaten Karimun.

Secara umum, persyaratan untuk dapat dipilih menjadi ketua DPD KNPI kabupaten/kota harus memenuhi syarat sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) KNPI pada pasal 21 tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3 yang berbunyi:
• Tidak melebihi 2 (dua) periode sebagai ketua.
• Pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI kabupaten/kota dan atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang dibuktikan dengan SK kepengurusan masing-masing lembaga.
• Didukung sekurang-kurangnya 20% suara peserta dalam Musda KNPI Kabupaten/kota.
• Mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 (tiga) Dewan Pimpinan Kecamatan/Distrik KNPI serta sekurang-kurangnya 6 (enam) OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang berhimpun dalam KNPI serta berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.
• Menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.

“Untuk persyaratan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci,” jelasnya.

Di tempat terpisah, ketua Organizing committe (OC) Jasrin mengkonfirmasi, tema yang akan diangkat dalam Musda ke-VI KNPI Kabupaten Karimun yakni ‘Optimalisasi potensi dan eksistensi pemuda di Karimun bumi berAzam.

“Dimana pemuda bersatu dan menjadi motivasi serta penyemangat untuk membangun daerah dan menjadi penerus memajukan bangsa Indonesia,” sebutnya (*/koko)