Polri Apps
banner 728x90

Peringati Hut Ke 24, PKB Kepri Targetkan Satu Kursi Kepala Daerah 

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Riau (Kepri). Menggelar tasyakuran untuk memperingati hari jadi Partai yang ke 24 tahun. Agenda tersebut diawali dengan Dzikir bersama dan bershalawat. Kegiatan Harlah tersebut juga dibarengi dengan Potong Tumpeng didepan Kantor DPW PKB Kepri, pada Kamis (28/07/2022). 

Agenda tersebut juga dihadiri oleh, Ketua DPW PKB Kepri Marwan Dasopang, Sekretaris DPW PKB Kepri Rocky Marciano Bawole, Ketua PW NU Kepri KH. Gani Lasya, Sekretaris PW NU Kepri Heriyanto, Mantan Gubernur Kepri Isdianto, Anggota DPRD Kota Batam Hendrik, Anggota DPRD Kota Batam Dominggus, Anggota DPRD Kota Batam Aman. Lalu, hadir juga Ketua DPC PKB Kota Batam Surya Makmur Nasution, Seluruh Ketua DPC PKB yang ada di Kepri dan para kader serta simpatisan partai.  

Ketua DPW PKB Kepri, Marwan Dasopang menuturkan, setelah genap berusia 24 tahun, pihaknya berharap Kepri mampu mempersiapkan kemenangan untuk Gus Muhaimin sebagai Presiden Indonesia. Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh kader yang ada di kepri untuk mampu bergerak di tengah-tengah masyarakat dengan berpolitik yang memberikan manfaat baik untuk internal partai dan masyarakat. 

“Setelah selesai tugas di internal, kami meminta para kader PKB harus bisa keluar dan bergerak di tengah masyarakat. Lalu meyakinkan masyarakat, jika PKB di beri amanah maka akan memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Wakil ketua Komisi VIII DPR RI tersebut kepada media. 

Lanjut Marwan, Hari ini pihaknya juga menunjukkan sikap yang sopan dengan mengundang tokoh ke Nahdlatul Ulama (NU), untuk hadir bersama kami memperingati HUT yang ke 24Karena, PKB yang juga merupakan bagian dari NU dan sebagian ulama juga berperan di PKB, ingin meminta restu terhadap sesepuh dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

“Dalam perayaan HUT ke 24 ini, kami juga meminta restu kepada tokoh NU, sekaligus mendoakan kemenangan PKB di Pemilu mendatang. Sebab PKB sendiri lahir dari para tokoh ulama yang mendirikannya,” jelasnya. 

Foto bersama usai rapat konsolidasi di akhir peryaan HUT PKB Ke 24

Marwan juga Mengatakan, Untuk pemilu medatang pihaknya memberikan catatan agar Kepri mampu mengirimkan satu Kursi perwakilannya duduk di Senayan. 

“Setelah mendapatkan satu kursi DPR RI, Kami berharap PKB Kepri mampu mendapatkan kursi Eksekutif baik itu Bupati ataupun Walikota. Nantinya, pihaknya akan melihat wilayah mana yang berpotensi bagi kader PKB. Perihal Muswil, kami rasa sudah hampir selesai, karena seluruh konsolidasi di tingkat kota sudah selesai. Hanya tinggal bagaimana caranya seluruh ketua DPC berkumpul dan mengajukan calon potensial untuk menjadi penguruas wilayah. Lalu, nantinya tinggal di formalkan melalui muswil,” katanya. 

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole menambahkan, setelah usai berkonsolidasi secara internal mari bersama bergerak untuk menyusun strategi Kemenangan PKB di 2024 mendatang. 

“Kami berharap Gus Muhaimin jadi Presiden pada 2024 mendatang. Selain itu, kami juga akan mengoptimalkan strategi diwilayah untuk menjadikan PKB sebagai partai pemenang,” pungkasnya.