Atlet Binaan ISSI Batam Raih Medali Perunggu di Kejurnas INC

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Batam, Owntalk.co.id – Atlet Balap Sepeda Kota Batam berhasil meraih podium tiga dan medali perunggu di kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda, Indonesiaan National Championship (INC) 2022 di Banyuwangi, 15-24 Juli 2022. Atlet binaan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Batam yang mewakili Provinsi Kepri tersebut, adalah Achmad Pandu Wijaya (15).

Achmad  merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 58 Batam kelas VIII. Selain meraih juara 3, satu altet ISSI Batam bernama Andri Pratama Sabri (15) siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 43 Batam juga meraih 10 besar dalam ajang kejuaraan bergengsi tersebut.

Ketua ISSI Kota Batam, Mansaputra Saragih yang akrab disapa Hercules mengakatan, atlet yang meraih kejuaraan nasional tersebut adalah kategori downhill (DH) youth. Ini adalah capai besar bagi ISSI Batam dan juga ISSI Kepri.

“Terimakasih kepada ISSI Kepri yang telah mempercapai ISSI Batam untuk mengikuti Kejurnas di Banyuwangi,” kata Hercules saat menyambut kedatangan para atlet yang pulang dari Banyuwangi tersebut, Senin (25/07/2022).

Lanjut Hercules, kedepannya pada kejuaraan lain atlet ISSI Batam lebih banyak lagi meraih kemenangan. Hal ini juga persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang akan digelar natinya pada November mendatang di Kabupaten Bintan.

“Porprov nanti juga merupakan sebagai tiket kita untuk bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara dan Aceh. Kepada atlet yang meraih kejuaraan di Banyuwangi ini selain kita lakukan penjembutan langsung di Bandara, kita juga memberikan dana aspirasi,” jelasnya.

Sementara itu,  ketua harian 2 ISSI Kepri, Suhadi mengucapkan selamat kepada dua atket tersebut yang telah mengahrumkan naman Batam dan Kepri di kancah nasional. Peraihan ini sangat membanggakan, karena ini adalah pertama kalinya ISSI Kepri mengirimkan atlet Kejurnas dan bisa meraih medali perunggu.

“Nanti kedua atlet kita ini akan kita persiapkan untuk mengikuti PON. Apalagi sekarang ini ketua ISSI Kepri adalah Walikota Batam dan juga sekaligus kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Nanti akan kita sampaikan sama beliau agar memberikan support kepada atlet kita ini,” kata Suhadi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Bina Prestasi ISSI Batam, Arif Budiman menuturkan, nantinya di bidang lomba dalam kontek pembinaan harus sering mengadakan perlombaan seperti ditingkat kelas downhill, sebab atlet yang ada saat ini mempunyai kekuatan disitu.

“Untuk mengejar ketinggalan kita saat ini harus banyak mengadakan perlombaan di tingkat regional, sehingga nanti dengan sendirinya akan muncul bibit atlet. Dengan stakeholder yang lain terus bekerjasama. Untuk fasilitas kita ada, badak bike park salah satunya track downhill di Batam” tutupnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories