Polri Apps
Batam  

DPD KNPI Kepri Resmi Dilantik, Teddy Nuh Siap Wujudkan Activist Preneur

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Riau, Versi Muhammad Ryano Panjaitan. Menggelar pelantikan pengurus DPD periode 2022-2025 di Swiss Belhotel, Sabtu (23/07/2022).

Para Pengurus DPD KNPI Kepri tersebut, dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan. Agenda tersebut dihadiri oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizki Faisal, para pengurus KNPI Kepri dan seluruh OKP yang tergabung di KNPI Kepri. 

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan menuturkan, saat ini sudah tidak ada lagi kubu-kubuan ditubuh KNPI. Semua telah bersatu dalam wadah KNPI yang dipimpinnya.

“Kita harus terus melakukan kegiatan untuk menyongsong Indonesia Emas dengan cara Mentransformasikan diri kita sebagai aktivis yang lebih Aktual membangun bangsa. Untuk wilayah Kepri, kami mempercayakan hal tersebut kepada Ketua Dpd KNPI Kepri Teddy Nuh,” ungkapnya. 

Lanjut Ryano, saat ini para pemuda harus melakukan pengembangan implementasi dari visi Activist Preneur. Program yang digagasnya tersebut  dapat menjadi kekuatan besar bagi generasi muda dalam menjayakan Indonesia pada tahun 2045. Visi tersebut diharapkan melahirkan para aktivis muda yang bermoral, berintelektual, mandiri secara ekonomi, kreatif, dan disiplin.

“Jika hal ini dikombinasikan, maka akan menjadi kekuatan yang besar. Kalau pemuda kita semua begini, percayalah, pada tahun 2045 kita akan betul-betul jaya,” jelsnya.

Selain itu, Ryano juga menegaskan bahwa DPP KNPI pihaknya telah sah di mata Hukum negara dengan terbitnya SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). Lalu, pihaknya juga memiliki HAKI terhadap logo.

“Kita sekarang sudah menyatu dan telah sah dimata Hukum Negara dengan adanya SK MENKUMHAM dan Haki. Hal tersebut merupakan hasil penyatuan dari tiga KNPI versi Noer Fajrieansyah, Dian Assafri dan Cupli Risman. Sehingga lahirlah Ketua Umum Baru, pada Kongres XVI KNPI yang berlangsung di Jakarta, pada 8-10 April 2022,” tegasnya. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kepri, Teddy Nuh memaparkan, pihaknya sangat bersyukur setelah akhirnya perpecahan kubu di KNPI telah usai. Kali ini pihaknya akan mengemban tugas yang baru untuk membuat para pemuda berkarya melalui Entrepenuer di Kepri. Ini merupakan visi yang sangat cemerlang dari ketua umum untuk menciptakan pemuda yang mandiri secara ekonomi, sehat dan memiliki intelektual dalam membangun perekonomian daerah. 

“Kedepan kami akan mulai menyusun program kerja untuk 5 tahun kedepan. Tentunya kita akan mulai memberdayakan UMKM lokal yang ada di Kepri. Saat ini kita telah menunjukkan beberapa produk UMKM lokal seperti contoh di depan pintu masuk ruangan,” katanya. 

Teddy juga mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada di kepri dan Kota Batam. KNPI Kepri juga akan melakukan kerja organisasi kepemudaan, untuk yang pertama pihaknya akan merestrukturisasi kepengurusan KNPI di wilayah Kabupaten dan kota.

“Mari para pemuda bersatu untuk bersama mengisi pembangunan di kota Batam dan Kepri. Kami yakin jika pemuda sudah bersatu, maka apa yang akan di cita-citakan dapat tercapai. Kami masih tetap terbuka untuk OKP yang ingin bergabung di KNPI,” tutupnya.