Polri Apps
banner 728x90

Satpolairud Evakuasi Karyawan PT MOS Korban Angin Puting Beliung

Karimun, Owntalk.co.id – Sat Polairud Polres Karimun melakukan evakuasi dan SAR terhadap 2 ( dua) org Karyawan di Perairan PT. MOS Karimun Sphiyrad yg beralamat di Desa Pangke kecamatan Meral Kabupaten Karimun Rabu 20-07-2022.

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir,SH,MH mengatakan kita mendapatkan informasi sekitar jam 07.00 wib terkait adanya salah satu Satpam atau Karyawan PT. MOS yg dinyatakan hilang dan tidak dapat di hubungi dan diduga terjatuh kelaut saat melaksanakan tugas di pos jaga satpam pada Jetty 1 PT. MOS.

“Lalu dengan adanya info tersebut jajaran Satpolairud langsung menurunkan 2 ( dua) unit Kapal Patroli yaitu KP XXX-30-1002 dan RIB SAR sementara yg lainnya melalui Darat dari hasil pencarian yg dilaksanakan melalui kegiatan SAR tersebut berhasil menemukan korban sebanyak 2 (dua) orang salah satunya an. Dimas Prayoga M. karyawan Oprator Cren picker dan yang satu lagi sucurity an. Syahrul Amri,” katanya

Binsar mengungkapkan Sekira jam 07.45 wib pagi Rabu tanggal 20 Juli 2022, kedua karyawan an. Dimas Prayoga M. karyawan Oprator Cren picker dan yang satu lagi sucurity an. Syahrul Amri telah di temukan melalui giat SAR di lokasi tepi pantai Perairan PT. MOS di 2 tempat yg berbeda.

“Untuk korban an. Sdr. Dimas Prayoga M. Posisi telungkup dan berada di tepi pantai yg jarak antara korban ke lokasi Jety 1 lebih kurang 300 meter sementara korban Sdr. Syahrul Amir berjarak sekitar 600 meter dari Jetty pada posisi tergeletak di tepi pantai PT. MOS Kel. Pangke kec. Meral kab Karimun,” ungkapnya

Binsar menjelaskan Sekira pada pukul 05.00 Wib korban Sdr. Dimas Prayoga M. naik dari arah ploting Dok karna pada saat itu situasi gelap hujan dan angin kencang lalu berteduh pada pos Jaga Jetty 1 yg juga di dalamnya terdapat korban Sdr. Syahrul Amri.

“Karna angin sangat kuat sehingga mengakibatkan jety yang dijaga oleh sdr. Syahrul amri terbang tertiup angin kearah laut, sehingga kedua korban ikut dan tertiup angin jatuh ke kelaut lalu sekira jam 07.00 wib,” jelasnya

Lanjut Binsar sdr Apriyanto selaku pengganti jaga Satpam Jetty 1 mencari korban Sdr. Syahruk Amri melakukan chek keberadaan korban dengan mendatangi pos jaga Jetty 1 dan terlihat bahwa keadaan pos jaga TDK ada lagi.

“Setelah di cari kepos jaga yg terbuat dari spandek seng posisi pos jaga telah ada dibawa Jetty lalu sdr. Apriyanto dibantu karyawan lainnya menuju ke Jety 1 utk mengecek pos jaga Jetty 1 dan memang sudah TDK di temukan,” ujarnya

Binsar menyebutkan setibanya di lokasi kita mengadakan koordinasi dan memerintahkan seluruh karyawan utk melakukan pencarian di seputaran pantai PT. MOS dan tidak lama kemudian dari salah satu karyawan berteriak ada menemukan jenazah sdr. Dimas Prayoga M Dan dilanjutkan juga dgn jenazah Sdr. Syahrul Amri.

Binsar menambahkan kedua jenazah ditemukan lalu segera di evakuasi dgn menggunaka Ambulance PT. MOS utk di bawa ke RSUD M.Sani guna dilakukan Visum ET Revertum.

“Setelah selesai dilakukan tindakan medis utk kedua korban selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga utk di makamkan,” tambahnya (koko)