Polri Apps
banner 728x90

Israel Minta Piala Dunia U20 di Indonesia Terima Semua Tim beserta Fansnya, Netizen: Mending Fans Israel Cari Aman Deh

Komentar Netizen Terhadap Timnas Israel (foto: Ist)

Owntalk.co.id – Lolosnya Israel untuk yang pertama kali dalam sejarah dalam Piala Dunia U-20 2023 menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Israel beserta fansnya. Pasalnya Piala Dunia U-20 2023 ini akan diselenggarakan di Indonesia, negara yang tidak memiliki hubungan cukup baik dengan Israel.

Baik pemerintah maupun masyarakat Indonesia sudah seringkali mengecam Israel atas konfliknya dengan Palestina. Hal ini tentu saja akan menjadi kekhawatiran timnas Israel pada Piala Dunia U-20 2023 nanti. Bahkan sejak dipastikan keikutsertaan Israel pada kejuaraan tersebut, Israel sudah mendapat banyak kecaman dari masyarakat Indonesia.

Pemerintah Indonesia untuk gelaran kali ini sudah menjamin bahwa seluruh peserta Piala Dunia U-20 2023 tidak akan mendapat perlakuan yang berbeda, termasuk Timnas Israel. Namun bagaimana untuk penggemar Timnas Israel? Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 meminta tuan rumah Indonesia menerima semua tim yang lolos beserta penggemarnya, termasuk Israel. Apalagi jika mengingat ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Israel untuk lolos ke kompetisi terbesar sepakbola dunia untuk kategori U-20.

Netizen Indonesia menanggapi kabar tersebut dengan keraguan. Netizen Indonesia memberi peringatan bahwa Timnas Israel sebaiknya berhati-hati ketika ke Indonesia, apalagi kalau sampai membawa fans. Pada kiriman instagram @kumparancom tentang Israel yang meminta semua tim dan fansnya diterima di Indonesia, banyak komentar yang mengecam dan bahkan mengancam Israel.

“Kalo kata w mending fans Israel cari aman deh daripada2”, komentar salah satu netizen pada post tersebut.

Komentar yang mengecam tersebut tentunya harus diwaspadai oleh Israel dan para penyelenggara Piala Dunia U-20 nanti meskipun Menpora Zainudin Amali sudah menyatakan akan menjaim kehadiran Israel di Indonesia. Zainudin menegaskan bahwa Indonesia harus mematuhi aturan FIFA dan masyarakat harus memisahkan antara sepakbola dengan politik.