Tingkatkan Pelayanan, KSOP Khusus Batam Resmikan Gedung Barunya 

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Batam, Owntalk.co.id – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam resmi memiliki gedung baru. Kantor yang diresmikan tersebut berada di kawasan jalan Mangunkusumo, Sekupang Kota Batam. Agenda launching gedung KSOP berlangsung pada, Jumat (08/07/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara peresmian gedung baru KSOP Khusus Batam turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang, Dandim Batam. Kepala Ombudsman Kepri, KPLP dan Bakamla. 

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Ir. Arif Toha Tjahjagama, DEA. menuturkan, Kepri khususnya Kota Batam merupakan wilayah yang sangat strategis dan memiliki wilayah perairan yang sangat luas. Untuk mendukung hal tersebut, tentunya harus di dukung dengan sarana dan prasarana yang baik. 

“Kami berharap dengan adanya gedung baru ini, KSOP bisa lebih meningkatkan pelayanan. Apalagi Kota Batam memiliki wilayah perairan yang strategis. Dengan adanya gedung baru, tentunya pelayanan bisa lebih maksimal dan terwujudnya sistem yang kondisif untuk dunia pelayaran Kota Batam,” ungkapnya.

Lanjut Arif, ini merupakan wujud sinergitas yang baik antara KSOP dengan seluruh stakeholder lainnya. Dengan berdirinya gedung dan fasilitas yang lengkap tentu dapat menunjang kinerja KSOP kedepan. 

“Berdirinya gedung ini merupakan tanda terjalinnya komunikasi yang baik antara KSOP dengan seluruh stakeholder. Tentunya, dengan  pembangunan gedung baru ini kami berharap ekonomi kota Batam dapat tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

Kepala KSOP Khusus Batam Capt Revolindo mengatakan  Nilai kontrak pembangunan Gedung KSOP 18.880.400.000. Sumber dana APBN tahun anggaran  2021/2022 dengan harga satuan cara pembayaran, tanggal 27 september 2021, tanggal akhir kontrak 27 Juni 2022.

“Ini merupakan awal yang baik bagi kami. Dengan ini nantinya, pelayanan akan kita optimalkan untuk memajukan dunia pelayaran Kota Batam,” ujarnya.

Gedung baru KSOP Khusus Batam diresmikan oleh Ir. Arif Toha Tjahjagama, DEA. dengan menanda tangani  Batu prasasti. Terletak sekitar 500 meter dari Pelabuhan Domestik Sekupang, persis di seberang Kantor PT Pelni Batam. Dibangun 3 lantai, gedung baru KSOP Khusus Batam ini dengan warna dominan biru dan putih.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories