Polres Meranti Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-76

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Meranti, Owntalk.co.id – Memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Kepulauan Meranti, Selasa (5/7/2022) pagi, bertempat di Mako Polres, Jalan Lintas Gogok Darussalam, menggelar acara syukuran.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil SH MM, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar bersama istri Ny Ismiatun Asmar, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos dan Pejabat Utama serta personil, Ketua DPRD Ardiansyah SH MSi, Kajari Waluyo SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugianto SSos, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, Ketua Bhayangkari Ny Ipha Andi Yul dan pengurus, Kepala OPD dan Pimpinan instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers, omas, serta masyarakat.

Kapolres AKBP Andi Yul, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajaran serta forkopimda yang terus bersinergi mendukung pelaksanaan tugas Polres. Dengan samakin bertambahnya usia, sebutnya, Polri memiliki tantangan tugas yang semakin berat kedepannya.

“Untuk itu, dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76 kali ini, Polri, khususnya kami jajaran Polres Kepulauan Meranti akan selalu berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja melalui peningkatan profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajemen media,” ujarnya.

Pihaknya, kata Kapolres, akan terus mendukung semua program pemerintah dan selalu siap dalam keadaan apapun.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga diri serta kesehatannya agar terhindar dari virus Covid-19. Polres sendiri sudah membuat beberapa gerai vaksin yang di buka setiap harinya untuk melancarkan program pemerintah membangun herd imunity,” ucapnya.

Lebih lanjut, Andi juga menyampaikan bahwa Polres Kepulauan Meranti sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah, yaitu penyularan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang ada di daerah ini.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha mikro dan nelayan. Sehingga dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah. “Kita ketahui bersama akibat pandemi Covid-19 banyak masyarakat kita yang mengalami kesusahan dalam perekonomian,” tuturnya.

Andi mengatakan Pihaknya juga akan terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat demi kemajuan.

“Tantangan tugas yang kami hadapi di Meranti sungguh tidak mudah, mengingat geografisnya yang terdiri dari beberapa pulau. Ditambah lagi kita masih banyak kekerungan personil. Namun demikian, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dan siap melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Meranti dengan setulus hati. Sebab, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas tertinggi bagi kami,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Bupati H Muhamad Adil, di kesempatan itu mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh jajaran Polri, khususnya yang menjalankan tugas dan pengabdian di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk bersama-sama bertekad meningkatkan kinerja Polri dalam rangka menjaga stabilitas serta keamanan, ketertiban masyarakat dan menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat,” ucapnya.

Adil juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jajaran Polri di Polres Kepulauan Meranti, yang antara lain tetap menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat, senantiasa menegakkan hukum secara profesional, proporsional, objektif, tranparan dan akuntabel guna menjamin kepastian hukum, mengembangkan perpolisian masyarakat (Polmas) yang berbasis kepada masyarakat, serta menjunjung tinggi kode etik Kepolisian Republik Indonesia.

“Meskipun dengan kendala dan keterbatasan yang dimiliki, namun jajaran Polres Meranti mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehingga dapat terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif, stabil dan dinamis untuk mematangkan karakter pengabdian Polri dengan berbagai perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Usai itu Kapolres dan Bupati didampingi Forkopimda melakukan Penandatanganan prasasti bangunan lapangan apel Polres, semenisasi jalan, pembuatan pagar dan taman Mako Polres yang merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti sebagai bentuk sinergitas dan soliditas Polres dan Pemda

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Bupati Kepulauan Meranti kepada personil Polres yang berhasil mengungkap tindak pidana peredaran gelap narkotika sebanyak 1,5 kg dan pemberian penghargaan kepada personil yang menyukseskan program vaksinasi di daerah ini.

Selanjutnya pengumuman sekaligus pemberian hadiah pemenang lomba Polsek terbersih jajaran Polres Kepulauan Meranti dan lomba asrama terbersih. Adapun pemenang Polsek terbersih yaitu Polsek Rangsang, pemenang I asrama terbersih Bripka Herikwel, pemenang II Bripka Rijen Gurning, pemenang III Bripka Dongan Manalu.

Acara syukuran dalam rangka hari Bhayangkara Ke 76 ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres didampingi ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti yang diberikan kepada personil tertua dan termuda serta Forkopimda.(Rilis/koko)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories