Nina Melanie Harapkan Lebaran Betawi Digelar Rutin Tiap Tahun di Batam

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Batam, Owntalk.co.id – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Melanie, B.Bus,MM menghadiri kegiatan lebaran masyarakat Betawi yang berada di Kota Batam. Kegiatan itu berlangsung di Alun-alun Engku Putri, Pada Minggu, 6 Juni 2022 lalu.

Selain menyambut baik kegiatan Lebaran Betawi digelar, Politisi Partai Golkar itu juga mendukung agar kegiatan serupa digelar tiap tahunnya, Hal itu bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar warga Betawi yang ada di kota Batam.

Kegiatan ini, kata Nina sangat positif dan tentunya akan menambah wawasan bagi generasi muda masyarakat Betawi yang tinggal di perantauan.

Selain itu, acara juga lebih meriah dengan banyaknya hidangan kuliner yang berasal dari paguyuban-paguyupan Betawi, diantaranya KKJ,Fosiwaja, dan Bamus Betawi.

Lebih lanjut Nina menambahkan, Lebaran Betawi kali ini adalah pagelaran , atau ajang silahturahmi para perantau Jakarta di kota Batam.

” Dan salahsatu tugas wakil rakyat yang diamanahkan oleh masyarakat tentu akan terus mendukung serta mendorong sanggar seni, paguyubanan yang ada di Kota Batam agar lebih meningatkan event-event tersebut. Jika bisa, dimasukan dalam agenda Tahunan Pemerintah Kota Batam,”Ungkap Nina.

Lebih lanjut Nina menambahkan, saat ini dirinya diamanahkan menduduki Jabatan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam salah satunya membidangi seni dan kebudayaan.

” Saya akan melakukan komunikasi ke Pemerintah Kota Batam agar kedepanya Kesenian Betawi yang ada di Batam dijadikan agenda tahunan untuk meningkatkan pariwisata, kedepannya diharapkan kegiatan ini bisa di laksanakan secara rutin.” terangnya,

Ditempat yang sama Doni Afandi dari Kerukunan Keluarga Jakarta , mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah hadir.

“Ucapan yang sama juga kami sampaikan terkhusus kepada Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam yang telah mensuport acara ini, terlebih kedepannya bisa menjembatin kegiatan lebaran betawi menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan di Kota Batam,” ungkap Doni. (red-hms)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories