Polri Apps
banner 728x90

Usai Musdalub, Tidar Kepri Siapkan Strategi Khusus Untuk Menangkan Prabowo Presiden

Batam, Owntalk.co.id – Salah satu sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kepulauan Riau (Kepri), menggelar kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Agenda tersebut berlangsung di Ball Room Kings Hotel, Sabtu (04/06/2022). 

Agenda tersebut dihadiri oleh, Pembina Pengurus Pusat (PP) Tidar Bahtiar Sebayang, Sekretaris Jendral (Sekjend) PP Tidar Rocky Candra, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kepri, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Batam Nyanyang Haris Pratamura, Sekretaris DPC Gerindra Kota Batam Aweng Kurniawan, Ketua Pimpinan Pimpinan Daerah (PD) Indra Saputra dan seluruh pengurus Tidar disetiap Pimpinan Cabang (PC). lalu, hadir juga secara virtual Ketua Umum PP Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Pembina PP Tidar, Bahtiar Sebayang menuturkan, hari ini ia memberikan beberapa hal kepada pengurus Tidar yang ada di Kepri. Mulai dari Ideologi dan sejarah tentang lahirnya partai Gerindra, lalu mengapa partai Gerindra mendorong Prabowo untuk maju lagi menjadi calon Presiden di Pemilu mendatang. 

“Kita memberikan pemahaman kepada kader dan simpatisan muda partai Gerindra yang tergabung di Tidar. Sebab, Tidar merupakan wadah bagi kaum milenial yang ingin terjun ke dunia politik. Tentunya, untuk menghadapi hal tersebut kita memberikan pemahaman soal sejarah Partai Gerindra dan Ideologi kepada kaum milenial. Karena, kemenangan partai Gerindra tidak lepas dari pemilih pemula dan kaum milenial,” ungkapnya. 

Lanjut Bahtiar, Tidar sudah berdiri di 34 provinsi yang ada di Indonesia, selama ini kami selalu memberikan pemahaman kepada kaum milenial tentang politik Gerindra. 

“Kami berharap dengan hadirnya Pengurus baru Tidar di Kepri dapat memberikan angin segar bagi kaum milenial. Semoga kedepan para pengurus dapat merangkul seluruh kaum milenial yang ada di Kepri untuk bersama memenangkan Prabowo Presiden di pemilu mendatang,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan menuturkan, para pengurus Tidar yang sebelumnya sempat vakum. Maka dari itu, pihaknya menggelar Musdalub untuk kepengurusan yang baru. Pihaknya berharap dengan hadirnya ketua dan pengurus baru, bisa membawa angin segar bagi Tidar Kepri. 

“Hari ini ada sekitar 5 Kabupaten/Kota yang telah terbentuk, yaitu, Batam, Tanjung pinang, Bintan, Anambas dan Tanjung Balai Karimun. Kita berharap nantinya para pengurus baru dapat merangkul seluruh kaum milenial dengan programnya untuk kemenangan Prabowo Presiden. 

Iman juga menjelaskan, Gerindra memiliki selain kemenangan Prabowo menjadi Presiden juga kemenangan partai di Kepri. 

“Kita fokus untuk kemenangan Prabowo Presiden, selain itu kita juga akan menjadikan Gerindra sebagai Partai Pemenang dengan raihan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg),” imbuhnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura memaparkan, pihaknya hanya berpesan kepada para pengurus untuk terus bergerak merangkul seluruh kaum milenial melalui program kepemudaannya. Jangan sampai terpecah dan tetap bersatu. 

“Kami berharap ketua Tidar yang baru dapat menjadi Nahkoda yang baik untuk kaum milenial,” ujarnya. 

Nyayang juga berpesan kepada kaum milenial di Tidar untuk tidak Antipati menghadapi politik, jika semua dikerjakan bersama tentu akan menjadi ringan. Masuklah dengan cara yang baik dan elegan ke kaum milenial dan rangkul secara perlahan. 

“Jika dapat memenangkan prabowo Presiden dan Partai Gerindra di Kepri, baru nanti kita bisa berbicara soal target Eksekutif,” pungkasnya. 

Sekretaris DPC Gerindra Kota Batam, Aweng Kurniawan mendukung pergerakan ketua baru Tidar Kepri. Ia berharap pengurus yang baru dapat menjadi solusi dan memberikan jawaban bagi kaum milenial dan pemula yang berkecimpung di dunia Politik. 

“Suara kaum milenial merupakan salah satu faktor yang penting bagi Gerindra. Kami berharap ketua Baru mampu menggandeng dan berkolaborasi dengan seluruh kaum milenial di Kepri,” tuturnya. 

Ketua PD Tidar Kepri, Indra Saputra memaparkan, tujuan terbentuknya Tidar adalah untuk memperkuat partai Gerindra. Pihaknya memiliki tugas yang berat, kedepan ia akan menyusun berbagai program kerja untuk merangkul Kaum milenial yang ada di Kepri. 

“Setelah ini kami akan menyusun beberapa program kerja untuk  kedepan, agar nantinya dapat memenangkan Prabowo Presiden. Sejauh ini kami juga sudah merangkul berbagai kaum milenial melalui platform digital. Kedepan kita akan membentuk dua Kabupaten/Kota Lingga dan Nantuna secepatnya,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut ada empat poin yang menjadi fokus Tidar, yaitu, tentang Sejarah dan Ideologi Gerindra dan Tidar, Peran Perempuan dalam politik, Kewirausahaan dan Tata Negara.