Polri Apps
banner 728x90

Kunjungi Polsek Lubuk Baja, Kapolres Minta Aparat Penegak Hukum Tidak Bekingi Kegiatan Ilegal

Batam, Owntalk.co.id – Kapolresta Barelang melakukan kunjungan kerja bersama rombongan ke Polsek Lubuk Baja. Dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan tentang penerapan kedisiplinan para personil. Agenda tersebut dilaksanakan pada Rabu (18/05/2022). 

Dalam agenda kunkernya Kapolresta Barelang Kombespol Nugroho Tri Nuryanto, didampingi oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Anjar, Kabag Sumda Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, Kasat Pol Air Polresta Barelang Kompol R. Muhammad Dwi, Kasi Propam Polresta Barelang AKP Endi Simanjuntak, Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Dabariba, Ka SPKT Polresta Barelang AKP Sofian. 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta, Para Kanit Polsek Lubuk Baja, Seluruh personel Polsek Lubuk Baja dan Forkopimcam Lubuk Baja.

Kapolresta Barelang Kombespol Nugroho Tri Nuryanto menuturkan, pentingnya disiplin dalam menjaga penampilan dan sikap saat melaksanakan tugas. Selain itu, para personil juga harus bisa menjalankan seuruh fungsinya sebagai aparat penegak hukum. 

“Terimakasih untuk yel-yel Tri Brata dan Catur Prasetya untuk mewujudkan polri yang disiplin. Karena dengan disiplin kita akan dapat mengerjakan sesuatu dengan maksimal terutama disiplin diri menjaga penampilan pada saat melaksanakan dinas ataupun piket. Setiap personel harus melaksanakan satya haprabu dan loyal kepada pimpinan,” ungkapnya. 

Saat Kapolresta Barelang memberikan kata sambutan

Lanjut Kapolres, Disini ada semua fungsi, maka anda semua harus bisa menguasai dan jangan menunda-nunda tugas masing-masing. Jika ada kendala laporkan kepada pimpinan, Ia berharap agar semua patuh pada hukum dan aturan terlebih dahulu Sebelum menegakkan hal tersebut kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jika ada laporan dari masyarakat maka akan saya proses, terutama kepada fungsi Reskrim, termasuk kegiatan vaksinasi harus ditingkatkan. 

“Nantinya, setiap bulan ada penilaian dari saya dan akan kami berikan reward kepada Polsek terbaik. Namub untuk performa polsek yang tidak bagus akan saya berikan bendera hitam (bendera kematian) sebagai motivasi seluruh Polsek. Saya juga meminta para personil Jangan membekingi kegiatan ilegal, jika ketahuan akan saya proses. Saya disini mengajak kepada semua untuk berbuat kebaikan dengan menegakkan hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku,” pungkasnya.

 Selanjutnya Kapolresta Barelang melakukan pengecekan ruang tahanan dan pelaksanaan vaksinasi di Polsek Lubuk Baja serta pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu.