Karya Bakti Pembersihan Sampah, Momentum Bangkitkan Semangat Karimun Bersih

  • Bagikan

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si membuka secara resmi kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah Kodim 0317/TBK.

Dibukanya kegiatan gotong royong ini ditandai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun di Panggung Sri Kemuning, Coastal Area Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (12/5/2022).

Apel tersebut turut diikuti oleh sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah yang dilaksanakan Kodim 0317/TBK.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Korem 033/WP, yang mana seluruh jajaran Kodim di Provinsi Kepulauan Riau diinstruksikan melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di sejumlah titik.

“Terima kasih kepada Korem 033/WP yang telah menginisiasi kegiatan karya bakti pembersihan sampah ini, kegiatan ini merupakan gotong royong yang sudah menjadi karateristik masyarakat Indonesia,” katanya.

Lanjut Rafiq Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan rasa persatuan, kesatuan, kepedulian dan tanggung jawab.

“Karena menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, semuanya harus berperan aktif,” ujarnya.

Rafiq mengungkapkan kegiatan pembersihan sampah tersebut menjadi momentum kebangkitan masyarakat Karimun dalam mewujudkan slogan Karimun Bersih (Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis).

Karimun Bersih adalah slogan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dan telah dibuktikan dengan raihan Piala Adipura tahun 2017, 2018 dan 2019 atau tiga tahun berturut-turut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi momentum yang sangat penting untuk membangkitkan semangat kita untuk kembali mewujudkan Karimun Bersih yang sudah kita canangkan bersama,” ungkapnya.

Setelah memimpin apel, Bupati Karimun melanjutkan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Kodim 0317/TBK dengan meninjau sejumlah titik pelaksanaan gotong royong. (rilis/koko)

  • Bagikan